Liga Indonesia

Jafri Sastra Berharap Wonderkid PSIS Semarang Bisa Tembus Timnas Indonesia U-23

Selasa, 23 Juli 2019 13:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSIS Semarang, Tegar Infantrie Sukamto.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, berharap pemain mudanya, Tegar Infantrie Sukamto, bisa menembus skuat Timnas Indonesia U-23 yang turun dalam SEA Games 2019.

Saat ini PSIS Semarang memang mengirim pemain berusia 20 tahun tersebut untuk mengikuti training center Garuda Muda di Jakarta. Pemain yang memiliki umpan terukur ini mendapat panggilan karena penampilan apiknya bersama klub selama Shopee Liga 1 2019.

Jafri Sastra pun turut senang atas dipanggilnya salah satu pemainnya ke TC Timnas.

“Ini merupakan suatu penghargaan bagi PSIS, semoga para pemain muda lainnya bisa termotivasi untuk mengikuti jejak Fantrie,” ujar Jafri Sastra.

“Saya hanya bisa bantu doa dan memberi dukungan supaya dia (Tegar Infantrie) bisa betul-betul terpilih untuk mengikuti SEA Games 2019 mewakili Indonesia,” imbuh pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Nama Tegar Infantrie dipanggil oleh Indra Sjafri bersama 25 pemain lainnya. Pemanggilan salah satu wonderkid PSIS ini tercantum dalam surat undangan resmi dengan nomor 2582/AGB/524/VII-2019 yang ditanda-tangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Kamis (18/07/19).

Pihak manajemen klub pun tak keberatan dengan pemanggilan salah satu pemainnya, bahkan General Manager Wahyu Winarto juga memberi dukungan yang sama. Apalagi pemain bernomor punggung 6 ini merupakan salah satu masa depan klub dengan kontrak jangka panjang yang telah ia terima.

“Kami berharap Fantrie bisa memberikan performa yang maksimal supaya dapat terus bergabung di Timnas U-23,” ucap pria yang akrab disapa Liluk.

TC Timnas U-23 sendiri berlangsung di STC Senayan pada 20 – 31 Juli. Pemain yang mampu memberikan performa terbaik akan didaftarkan oleh Indra Sjafri dalam 40 pemain sementara untuk ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.