Liga Indonesia

Indra Mustafa Dipanggil Timnas U-23, Ini Respons Pelatih dan Manajer Persib Bandung

Selasa, 23 Juli 2019 08:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Indosport
Para pemain yang layak dicoret dari Persib Bandung? Copyright: © Indosport
Para pemain yang layak dicoret dari Persib Bandung?

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik dipanggilnya Indra Mustafa untuk bergabung mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) bersama Timnas Indonesia U-23 di Jakarta hingga 31 Juli 2019. 

Menurut pelatih berpaspor Belanda ini, secara kualitas pemain asal Bogor tersebut tidak diragukan lagi dan sudah layak untuk berkostum Garuda. 

Selain itu, akan banyak dampak positif dengan bergabungnya Indra ke Timnas U-23. Karena, selama di skuat Garuda dia akan mendapatkan ilmu serta pengalaman baru, dan diharapkan bisa diterapkan saat kembali memperkuat Persib di Shopee Liga 1 2019. 

"Saya senang untuk Indra, saya tahu Indra pemain yang bagus, dia punya pengalaman yang bagus dan bisa kembali (ke Persib) lebih kuat lagi," kata Robert Alberts, Senin (22/07/19). 

Manajer Persib, Umuh Muchtar juga menyambut baik bergabungnya Indra ke Timnas U-23. Menurutnya, hal itu membuktikan jika pemain jebolan Diklat Persib itu berkualitas. 

Selain itu, saat pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/07/19), Indra mampu menjaga lini belakang Persib tanpa kebobolan.

"Mungkin semua melihat, PSSI juga, bagaiamana kinerja Indra ya, bersyukur lah kemarin juga gak ada ini (Achmad Jufriyanto) gak ada ini (Bojan Malisic). Tapi saya selalu memberikan dukungan sama anak anak, jangan liat tidak ada (pemain absen) harus punya keyakinan pemain harus semangat serius konsentrasi," kata Umuh.