Liga Indonesia

Punya Tabungan 2 Laga, Madura United Pede Raih Juara Paruh Musim Liga 1 2019

Selasa, 23 Juli 2019 17:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Dejan Antonic saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Dejan Antonic saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Madura United cukup percaya diri dalam menggapai misi merebut juara paruh musim Shopee Liga 1 2019. Dasar keyakinan mereka tentu saja tabungan dua pertandingan lebih banyak daripada rival terberat di papan atas, Bali United dan Tira-Persikabo.

Tak pelak, tabungan  dua laga ini cukup menguntungkan Madura United, meski di satu sisi punya dampak dengan minimya waktu recovery Beto Goncalves dkk. sepanjang Juli sampai Agustus nanti.

"Kami masih ada dua pertandingan kandang lagi di akhir Juli. Meski semuanya di hadapan publik sendiri, tapi jelas tak akan mudah secara mental atau psikologis," kata pelatih Dejan Antonic.

Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu memang masih berpeluang besar untuk meraihnya. Terlebih, ada sembilan laga yang terhampar di depan mata, enam di antaranya berstatus tuan rumah di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Praktis, Madura United setidaknya bisa mengupayakan potensi 18 poin sambil melengkapinya dalam tiga partai tandang. Target juara paruh musim Shopee Liga 1 2019 bukan sesuatu yang mustahil untuk dicapai.

"Mudah-mudahan tim ini bisa meraih hasil yang bagus. Kami nanti bisa berada di posisi teratas klasemen," ujar pelatih berpaspor Serbia itu menambahkan.

Di tabel klasemen sementara, Madura United hanya terpaut tiga angka saja dari Tira-Persikabo. Pemuncak klasemen memimpin dengan raihan 20 poin dari 10 laga, disusul Bali United (19 poin dari 9 laga) dan Madura United (17 poin dari 8 laga).

Pertandingan sisa Madura United di putaran pertama Liga 1 2019:

27 Juli: vs Perseru Badak Lampung (K)
31 Juli: vs PSS Sleman (K)
2 Agustus: vs Bhayangkara FC (T)
10 Agustus: vs Persebaya Surabaya (T)
16 Agustus: vs Persija Jakarta (K)
21 Agustus: vs Bali United (K)
24 Agustus: vs Semen Padang (K)
26 Agustus: vs PSIS Semarang (T)
30 Agustus: vs Kalteng Putra (K)