Liga Indonesia

Bek Muda Persipura Optimistis Tembus Skuat Timnas U-23

Rabu, 24 Juli 2019 15:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Bek Muda Persipura Jayapura, David Kevin Rumakiek. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persipura Jayapura yang berposisi sebagai bek kiri, David Kevin Rumakiek enggan menyia-nyiakan kesempatan keduanya di tim nasional (Timnas) Indonesia.

Kevin yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta bersama salah satu rekannya, Mario Fabio Londok, mengaku optimis bisa menembus skuat Timnas U-23 besutan Indra Sjafri yang akan berlaga di SEA Games 2019 Manila, Filipina.

"Yang pasti saya optimis, tapi paling pertama semua saya serahkan kepada Tuhan dan tetap bekerja keras. Semua keluarga Persipura Jayapura sangat mendukung saya," ungkap Kevin saat dikonfirmasi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (24/07/19).

Kevin sendiri awalnya tak menduga jika namanya masuk dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23.

Ia menuturkan, pemanggilannya itu merupakan anugerah Tuhan, dan akan dimanfaatkannya dengan berusaha semaksimal mungkin.

"Terkait pemanggilan ini, pertama semua karena Tuhan Yesus sampai bisa begini ya, karena saya juga tidak sangka bisa dipanggil. Jadi untuk saya ini berkat dari Tuhan buat saya," tandasnya. 

Kevin sendiri bukan kali pertama bergabung dengan Timnas Indonesia. Ia pernah menjadi bagian skuat Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19 tahun 2018 silam saat masih ditukangi juga oleh Indra Sjafri.