Bola Internasional

Detik-detik Tragedi yang Bikin Marco Asensio Dilarikan Ambulans dan Terancam Absen Semusim

Rabu, 24 Juli 2019 11:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Marco Asensio digotong keluar untuk mendapatkan penanganan medis

INDOSPORT.COM - Kemenangan Real Madrid atas Arsenal di International Champions Cup (ICC) 2019 harus dibayar mahal dengan cederanya Marco Asensio.

Bermain di FedExField, Amerika Serikat dalam lanjutan pertandingan Champions Cup (ICC) 2019, Real Madrid berhasil menang 3-1  lewat adu penalti melawan Arsenal sekalipun sempat tertinggal 2-0.

Tertinggal 2-0 di babak pertama oleh gol Lacazette dan Aubameyang, Real Madrid berhasil bangkit berkat gol Gareth Bale dan Marco Asensio.

Namun sial buat Asensio, empat menit setelah mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Arsenal pada menit ke-59, pemain 23 tahun itu terpaksa menyudahi laga lebih cepat karena cedera.

Bukan sembarang cedera, Asensio bahkan harus sampai dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit saat itu juga. Bahkan dikabarkan, cedera ACL pada kaki kiri Asensio tersebut membuatnnya terancam absen selama sekitar satu musim kedepan.

Jika melihat di atas lapangan, kejadian yang membuat Asensio mengalami cedera parah tersebut bukanlah terjadi dalam momen yang krusial atau akibat pelanggaran yang keras. Asensio mengalami cedera saat momen perebutan bola dengan penyerang Arsenal, Aubameyang.

Saat itu Aubameyang pun tak melakukan kontak keras ke Asensio, namun ketika berusaha merebut bola dari Aubameyang, Asensio terlihat salah melakukan tumpuan dengan kaki kirinya. Saat itupula dirinya langsung tersungkur, berlutut dan tak bisa bangun lagi di atas lapangan.

Cederannya Asensio dengan cukup parah tersebut, sekaligus juga melanjutkan spekulasi nasib Gareth Bale di Real Madrid. Santer dirumorkan, Zinedine Zidane kini berpeluang mempertahankan Bale, guna mengisi kekosongan posisi Asensio yang cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%