Liga Indonesia

Kondisinya Kini Memprihatinkan, Stadion GBLA Ternyata Spesial di Hati Bojan Malisic

Rabu, 24 Juli 2019 14:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
Bek Persib, Bojan Malisic saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini./Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Bek Persib, Bojan Malisic saat berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, belum lama ini./Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Bojan Malisic merasakan perbedaan ketika melakoni pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Menurut Mali sapaan akrabnya, atmosfer Stadion GBLA terasa lebih spesial. Pasalnya, selain selalu terisi penuh, teriakan dukungan yang diberikan Bobotoh di Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut lebih bergemuruh. 

Sebagai informasi, Persib saat ini tidak menggunakan Stadion GBLA dan memilih Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandangnya di Shopee Liga 1 2019. Karena, GBLA belum bisa digunakan untuk pertandingan, lantaran adanya kerusakan di beberapa bagian. 

"Sangat berbeda menurut opini saya. GBLA menurut saya 'hangat', seolah hati ini akan pecah. Ketika memulai pemanasan melihat Stadion yang nyaris selalu penuh dan semua suara-suara itu masuk ke lapangan, tidak keluar," kata Bojan Malisic.

"Tentu setiap homebase harus tetap kami hargai, tapi ada perbedaan besar antara GBLA dan Jalak. Secara pribadi saya juga punya ikatan emosional dengan GBLA," ucapnya menambahkan. 

Pemain asal Serbia ini menyebutkan, beberapa pengalaman manis yang dimilikinya ketika bermain di Stadion GBLA, salah satunya pertandingan kandang menghadapi Persija Jakarta musim 2018. 

Saat itu, golnya di masa injury time membuat tim kebanggan Bobotoh meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Macan Kemayoran. 

"Pengalaman pertama, game pertama di GBLA dan gol kemenangan atas Persija, jadi itu membuat adanya perbedaan emosional antara GBLA dan di sini (Jalak). Memang di sini saja juga mencetak gol tapi suasananya sangat berbeda," jelasnya.

Sebagai informasi, kini Stadion GBLA tengah disoroti karena kondisinya yang memprihatinkan. Padahal GBLA menjadi salah satu stadion yang memiliki ikatan erat dengan Persib.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) siap mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung

"Kita sudah konkret kalau itu dimaksudnya sama-sama kerja sama dikelola, Pak Glenn (Direktur Utama PT PBB) pun janji akan membangun (fasilitas penunjang) setaraf internasional mungkin di Asia jadi contoh lapangan yang terbaik," ucap Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/19).