Liga Indonesia

Kehilangan Gelandang Pengangkut Air, Pelatih Persib Bandung Woles

Rabu, 24 Juli 2019 12:31 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Hariono mencoba merebut bola dari pemain Kalteng Putra pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Hariono mencoba merebut bola dari pemain Kalteng Putra pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak akan diperkuat gelandang pengangkut air, Hariono, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019, menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/07/19), karena akumulasi kartu. 

Absennya pemain asal Sidoarjo tersebut tidak membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts khawatir. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan peran Hariono di lini tengah. 

"Memang kita tanpa Hariono, tapi kita masih punya pemain yang punya kualitas dan posisi yang sama maka itu lebih baik," kata pelatih berpaspor Belanda ini. 

Robert Alberts merasa optimis, lini tengah Persib tetap kuat walaupun tanpa kehadiran Hariono. Karena, menurutnya di posisi gelandang banyak pemain berkualitas dan selama ini lini tengah Maung Bandung sudah tampil bagus. 

Pada pertandingan pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Persib akan kembali diperkuat bek andalannya Achmad Jufriyanto, yang sebelumnya absen saat menghadapi PSIS Semarang, karena akumulasi kartu. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengingatkan pemain belakang dan depan, agar bekerja lebih keras lagi. Karena, Bali United merupakan tim yang dihuni pemain berkualitas. 

"Tapi yang kita harus struggle adalah bek tengah dan striker, sisanya kita bagus, tapi kita gak bisa gitu terus," jelas Robert Alberts.