Liga Indonesia

Bintang Persib Bandung Resmi Sandang Sarjana dengan Predikat Cumlaude

Rabu, 24 Juli 2019 10:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz, resmi meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) setelah merampungkan studi di Universitas Islam Nusantara. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz, resmi meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) setelah merampungkan studi di Universitas Islam Nusantara.

INDOSPORT.COM – Bintang Persib Bandung, Abdul Aziz resmi menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) setelah merampungkan jenjang pendidikan tinggi di Universitas Islam Nusantara, Bandung. Pemain asli Bandung itu mengikuti prosesi wisuda pada Senin (22/07/19) lalu.

Tak hanya merampungkan studi jurusan Ilmu Pendidikan, Abdul Aziz juga meraih predikat lulusan terbaik alias cumlaude. Atas prestasinya itu, pemain berusia 25 tahun tersebut mengucap rasa syukur dan berharap ilmu yang ia dapatkan di bangku kuliah bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan kuliah dan dengan hasil cumlaude di Bandung. Beruntung dan berkah juga pulang ke Persib, jadi Aziz bisa menyelesaikan kuliah juga di Bandung. Semoga gelar dan ilmunya berkah dan bermanfaat bagi Aziz dan semua orang,” ucapnya melalui laman resmi Persib.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AbdulAziz (@abdulazizlufti8) on

Meski sudah merampungkan jenjang pendidikan tinggi dan bisa berkarier bersama Persib, Abdul Aziz mengaku belum merasa puas dengan pencapaian yang ia raih hingga saat ini.

Pemain yang musim lalu bermain untuk PSMS Medan itu ingin menerapkan ilmunya sebagai bekal untuk masa depannya.

“Karena selain sepak bola, pendidikan juga penting bagi Aziz. Buat bekal di masa mendatang,” imbuh gelandang yang mengawali karier sepak bola di tim Persib U-21 tersebut.

Bisa menyelesaikan pendidikan di kota kelahirannya memang semakin melengkapi prestasi Abdul Azis tahun ini. Setelah sekian lama merantau di klub lain, tahun ini pula ia kembali ke Persib.

Pada kompetisi Shopee Liga 1 2019, pemain kelahiran 14 Februari 1994 itu beberapa kali mendapat kepercayaan dari pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts. Total, pemilik nama lengkap Abdul Aziz Lutfi Akbar itu sudah bermain sebanyak tiga kali bersama Persib pada musim ini.