Liga Italia

Krisis Pemain Sayap, Inter Milan Ingin Bajak 2 Bintang Chelsea

Rabu, 24 Juli 2019 12:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Marcos Alonso jadi incaran Inter Milan bersama rekan setimnya, Emerson Palmieri. Copyright: © GettyImages
Marcos Alonso jadi incaran Inter Milan bersama rekan setimnya, Emerson Palmieri.

INDOSPORT.COMInter Milan sedang mengalami krisis pemain sayap setelah Ivan Perisic kabarnya bakal ditendang pelatih Antonio Conte. Untuk mengatasi hal ini, Nerazzurri kini mengincar dua pemain sayap Chelsea yakni Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

Dilansir dari situs Calciomercato, Conte menginginkan dua pemain tersebut karena pernah menjadi anak asuhnya di Chelsea. Keinginan Conte untuk merekrut kedua pemain tersebut cukup beralasan karena keduanya dianggap memahami sistem taktiknya.

Marcos Alonso merupakan salah satu rekrutan pertama Conte di The Blues pada awal musim 2016/17. Pemain berkebangsaan Spanyol yang didatangkan dari Fiorentina ini terbukti sukses dengan gelar Liga Primer Inggris 2016/17 dan Piala FA 2017/18.

Sama seperti Alonso, Emerson juga merupakan rekrutan sang pelatih di Chelsea. Bek sayap Timnas Italia itu didatangkan dari AS Roma pada musim dingin 2018. Meski hanya bermain di paruh musim terakhir Conte di London, Emerson diketahui masih menjadi salah satu pemain favorit sang pelatih.

Kedua nama itu mencuat setelah Inter memiliki opsi yang sangat minim di posisi sayap. Setelah Perisic dinilai tak memiliki atribut bertahan yang bagus, Nerazzurri kehilangan Matteo Politano dan Valentino Lazaro yang langsung menderita cedera.

Praktis, Inter kini menyisakan Estevao Dalbert, Kwadwo Asamoah, dan Antonio Candreva. Conte sendiri dinilai tidak bisa membawa Inter tampil maksimal jika hanya mengandalkan tiga pemain tersebut.

Namun, kendala besar bagi Inter ialah status aktivitas transfer Chelsea yang terkena hukuman dari FIFA. Larangan pembelian pemain membuat The Blues enggan menjual satu pun pemainnya hingga Januari 2020. Kelangsungan transfer Alonso dan Emerson tergantung keputusan pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard.