Liga Inggris

Wasiat Eks Pemilik Leicester City 'Perintahkan' Harry Maguire ke Man United

Selasa, 23 Juli 2019 20:27 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© EPA
Vichai Srivaddhanaprabha (tengah) saat Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris. Copyright: © EPA
Vichai Srivaddhanaprabha (tengah) saat Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM – Keinginan Harry Maguire untuk segera memperkuat Manchester United bisa segera terwujud. Pasalnya, proses kepindahannya pada musim panas ini bakal ‘dimudahkan’ dengan wasiat eks pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha.

Dilansir dari situs Daily Mail, mendiang Vichai menjanjikan akan menjual Maguire pada musim 2019/20 ini jika ada tawaran yang tepat. Janji tersebut diungkapkan usai Maguire tampil apik bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 dan mulai menjadi incaran.

Manchester United mulanya menyodorkan dana segar sebesar 70 juta poundsterling (1,2 triliun rupiah). Namun, Brendan Rodgers selaku manajer Leicester tak ingin melepas Maguire yang menjadi pilar penting di timnya. Harga tersebut juga belum menemui valuasi yang diinginkan.

Beberapa hari yang lalu, The Red Devils menaikkan tawaran menjadi 80 juta poundsterling (1,39 triliun rupiah). Tawaran ini sendiri sesuai dengan yang diinginkan Leicester. Dengan janji Vichai, tak ada alasan bagi The Foxes untuk tidak melepas sang pemain.

Vichai sendiri telah berpulang pada 27 Oktober 2018 lalu, tepat empat bulan sesudah memberikan janji kepada Maguire. Ia wafat akibat kecelakaan helikopter di King Power Stadium, Leicester, usai laga kandang melawan West Ham United.

Mendiang berkebangsaan Thailand itu sendiri merupakan sosok ‘ayah’ yang dihormati di Leicester City. Ia membangun The Foxes hingga menjuarai Liga Primer Inggris 2015/16 dan tak ragu memberikan fasilitas terbaik untuk para pemainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%