Bola Internasional

Kalahkan Inter Milan, Aaron Wan-Bissaka Tunjukkan Aksi Memukau

Minggu, 21 Juli 2019 01:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Manchester United/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka tampil fantastis kala bertemu Inter Milan (20/7/19). Foto: Manchester United/Getty Images Copyright: © Manchester United/Getty Images
Aaron Wan-Bissaka tampil fantastis kala bertemu Inter Milan (20/7/19). Foto: Manchester United/Getty Images

INDOSPORT.COM – Aaron Wan-Bissaka tampil sebagai salah satu pemain terbaik di laga International Champions Cup (ICC) yang mempertemukan Manchester United dan Inter Milan pada Sabtu (20/7/19) di Singapore National Stadium, Singapura.

Bek kanan United itu menunjukkan aksi memukau kala menghadang serangan yang dibangun pemain sayap Inter, Estevao Dalbert. Ia melakukan hal tersebut sesuai yang sering dilakukannya saat masih berseragam Crystal Palace musim 2018/19 lalu.

Pada menit ke-54, Dalbert berhasil merebut bola di daerah pertahanannya sendiri. Tanpa pikir panjang, pemain berpaspor Brasil itu kemudian melakukan sprint lurus di sisi kiri lapangan ke arah pertahanan Manchester United.

Meski tertinggal sekitar 20 meter, Aaron Wan-Bissaka tetap melakukan sprint untuk mengejar Dalbert. Saat hampir mendekati daerah kotak penalti, Wan-Bissaka berhasil melakukan tekel bersih dan menggagalkan umpan silang Dalbert. Bola kemudian keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk tim asuhan Antonio Conte.

Dalam laga ini, Wan-Bissaka hanya tampil selama 63 menit dan digantikan oleh Diogo Dalot. Namun, statistiknya bisa dibilang cukup mengagumkan. Ia mencatatkan 100 persen tekel bersih dan interception. Tak hanya itu, ia membuat 96 persen umpan berhasil. Dengan penampilannya ini, Wan-Bissaka dipilih sebagai pemain terbaik oleh fans United.

Dalam laga ini, The Red Devils berhasil menaklukkan Inter dengan skor 1-0. Mason Greenwood keluar sebagai pencetak gol kemenangan pada menit ke-76 usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Ashley Young.

Manchester United akan melanjutkan kiprahnya di ICC melawan Tottenham Hotspur pada Kamis (25/7/19) di Hongkou Football Stadium, Shanghai, China. Setelahnya, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan langsung bertandang ke Norwegia untuk beruji coba melawan Kristiansund pada Selasa (30/7/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%