Liga Indonesia

Pemain Naturalisasi Tak Masuk Line-Up PSMS Lawan Persita, Kok Bisa?

Rabu, 24 Juli 2019 18:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Mamadou Al Hadji. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Mamadou Al Hadji.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan sukses menjaga tren positif mereka dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat. Mereka berhasil meraup poin penuh usai mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/7/19).

Namun, ada satu hal yang berbeda dari biasanya di kubu PSMS. Nama bek andalan sekaligus pemain naturalisasi, Mamadou Al Hadji, tidak masuk starting line-up pertandingan kemarin.

Tentu menjadi tanda tanya mengingat bek berusia 32 tahun itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Abdul Rahman Gurning di laga-laga PSMS Medan sebelumnya.

Bahkan, Al Hadji seharusnya bisa tampil di laga itu, apalagi sanksi larangan tampil satu laga sebelumnya akibat akumulasi kartu kuning sudah berakhir.

Ketika disinggung tidak masuknya Al Hadji dalam line up karena sikap indisipliner (absen di dua sesi latihan), Abdul Rahman Gurning dengan tegas membantahnya. Pelatih berlisensi A AFC itu menjelaskan bahwa sang pemain kurang fit sehingga dipinggirkan.

"Sebelum main kami tanyakan kepada semua pemain. Siapa paling siap itu yang dimainkan Al Hadji merasakan sakit di kakinya dan kurang fit. Itulah alasan mengapa namanya tidak masuk ke dalam starting line-up," kata Abdul Rahman kepada awak media, Rabu (24/7/19).

Dalam laga kemarin, pos Al Hadji ditempati oleh Andre Oki Sitepu, sama seperti ketika PSMS menang 3-1 atas Blitar United, Jumat (19/7/19), pekan lalu.

Selanjutnya, PSMS Medan akan menghadapi tuan rumah Babel United dalam lanjutan pekan ke-8 Liga 2 2019 pada Minggu (28/7/19) mendatang. Poin penuh kembali dibidik untuk memantapkan posisi di papan atas klasemen sementara.