Liga Inggris

Perpanjang Kontrak di Chelsea, Ini Nominal Gaji Fantastis yang Diterima Hudson-Odoi

Rabu, 24 Juli 2019 00:14 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Chriss Brunskill/GettyImages
Callum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea resmi perpanjang kontrak Copyright: © Chriss Brunskill/GettyImages
Callum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea resmi perpanjang kontrak

INDOSPORT. COM - Callum Hudson-Odoi akhirnya resmi melakukan perpanjangan kontrak bersama Chelsea. Ia pun dikabarkan mendapat nominal gaji fantastis dalam kontrak barunya tersebut.

Ya, Callum Hudson-odoi menurut laporan The Sun, telah menandatangani perpanjang kontrak berdurasi lima tahun dengan manajemen Chelsea. Perpanjangan kontrak ini sekaligus menjadi tanda kalau Callum Hudson-Odoi akan tetap berseragam Chelsea untuk lima musim ke depan.

Sebelumnya, masa depan Callum Hudson-odoi di Stamford Bridge sempat menjadi tanda tanya. Callum Hudson-odoi diincar sejumlah klub besar, salah satu yang paling serius adalah raksasa dari Jerman, Bayern Munchen.

Callum Hudson-odoi disebutkan mau melakukan perpanjangan kontrak berkat bujukan pelatih anyar Chelsea, Frank Lampard. Pemain muda Inggris tersebut diminta langsung oleh Lampard untuk tetap bertahan membela The Blues.

Kalau diterka secara nominal gaji, Callum Hudson-Odoi bakal menerima bayaran cukup fantastis. Kabarnya, Callum Hudson-Odoi kini akan menerima bayaran sebesar 100 ribu pounsterling atau 1,7 miliar rupiah per pekan, sebuah angka yang terbilang sangat tinggi untuk pemain seusianya.

Hudson-Odoi sendiri penampilannya musim lalu terbilang mengesankan. Masih berusia 18 tahun, Hudson Odoi sudah mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain di tim utama Chelsea.

Pada gelaran Liga Primer Inggris saja, Hudson Odoi tercatat tampil dalam 10 laga. Paling mengesankan sebenarnya di ajang Liga Europa, yang mana Hudson-Odoi bisa mencetak empat gol dari sembilan laga.

Sayangnya, pemain asli dari akademi Chelsea ini tak bisa turut serta ketika timnya berlaga di final Liga Europa kontra Arsenal, dan meraih gelar juara. Kala itu, Hudson-Odoi harus absen akibat sedang dibekap cedera.

Tentu kini Chelsea dapat bernapas lega karena dapat mempertahankan Callum Hudson-odoi yang merupakan aset berharganya tersebut, apalagi Bayern Munchen termasuk Barcelona, Real Madrid, PSG, dan Juventus pernah saling sikut untuk mendapatkan jasanya.