Liga Indonesia

Persib Bandung dan Usahanya Patahkan Rekor Buruk di Pekan ke-11 Liga 1 2019

Rabu, 24 Juli 2019 04:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-11 antara Persib Bandung vs Bali United pada Jumat (26/07/19) malam WIB.

Akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama mengusung target menang khususnya untuk Persib Bandung.

Tuan rumah  ingin mengakhiri rententan hasil buruk mereka yang tak pernah menang atas Bali United dalam empat pertemuan terakhir kedua tim. Persib hanya mampu meraih tiga kali imbang dan sekali kalah.

Alhasil, Pangeran Biru terjebak di peringkat ke-9 dengan koleksi 13 poin dari 9 pertandingan. Sedangkan Bali United berada di peringkat ke-2 dengan perolehan 19 poin dari 9 pertandingan. 

Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts tetap optimis anak asuhnya kembali meraih kemenangan, dan tidak memperdulikan catatan pertemuan keduanya.

“Tahun lalu bukan hal yang penting. Kita bertanding di hari ini. Kita hidup di hari ini. Tahun lalu, di Semarang, Persib kalah 0-3. Tapi tahun ini kita menang di Magelang 1-0. Segala bisa berubah,” kata Rene Alberts dikutip dari laman resmi klub.

“Mereka (pemain) memainkan laga yang bagus di Magelang (vs PSIS Semarang). Mereka juga tahu bisa melaju ke lima besar klasemen. Jadi mereka sebetulnya sangat termotivasi,” sambung pria asal Belanda itu.

Kehilangan Hariono

Akan tetapi Persib dipastian tidak akan bisa tampil full team, lantaran salah satu gelandang bertahan andalannya, Hariono dipastikan harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Hilangnya Hariono tentu bisa jadi kerugian untuk Persib, karena permainannya cukup vital di sektor tengah Persib, karena ia bisa jadi batu sandungan bagi setiap lawan yang ingin membangun serangan.

Kendati demikian, Rene Alberts sudah memahami masalah ini dan ia mengaku sudah mempunyai pemain lain untuk memegan peran Hariono.

"Kami memang tidak bisa memainkan Hariono, tapi di lini tengah tim kami punya cukup pemain dengan posisi yang sama,' ujar Robert.

Di laga sebelumnya, Persib berhadapan melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang. Dua laga tersebut berhasil dilewati dengan kemenangan masing-masing 2-0 atas Kalteng Putra dan 1-0 atas PSIS. Catatan tersebut juga jadi modal bagus bagi Pangeran Biru untuk bisa mengalahkan Bali United nanti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%