Bola Internasional

Skill Bocah Jenius yang Tinggalkan Barcelona demi PSG

Rabu, 24 Juli 2019 13:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali harus kehilangan salah satu bintang mudanya setelah wonderkid asal Belanda, Xavi Simons, bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Nama Xavi Simons sempat menggemparkan publik sepak bola. Sejak bergabung dengan akademi La Masia Barcelona pada usia sembilan tahun, ia mampu menunjukkan kapabilitasnya sebagai calon bintang masa depan.

Terlebih, Xavi Simons memiliki skill dribbling diatas rata-rata pemain seusianya, 16 tahun. Seperti video yang dirilis oleh Dugout, kemampuannya tersebut mampu ia tunjukkan kala masih berseragam Barcelona dan bermain bagi tim junior mereka.

Selain memiliki gocekan menawan, pemain berpaspor Belanda ini juga terhitung tajam di depan gawang lawan. Gol demi gol mampu ia ciptakan baik lewat kaki maupun sundulan kepalanya. 

Kepergian Xavi Simons dari Barcelona menambah panjang daftar wonderkid yang meninggalkan La Masia. Sebelumnya, Blaugrana pernah kehilangan Takefusa Kubo yang pergi pada 2015 silam sebelum kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid.

Bagi PSG, Xavi Simons yang mereka kontrak hingga 30 Juni 2022, akan menjadi berkah tersendiri mengingat potensinya yang mampu menyihir dan menarik minta klub-klub sepak bola top dunia.

Dengan usia Xavi Simons yang sebentar lagi akan menginjak 17 tahun, bukan tak mungkin ia akan tampil bersama tim utama PSG dalam waktu dekat dan kembali membuat Barcelona menyesal telah melepas salah satu bintang masa depan.