Liga Indonesia

Stadion Manahan Solo Kian Mewah, Ketua Komisi IV DPRD Surakarta: It's Amazing!

Rabu, 24 Juli 2019 15:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Renovasi Stadion Manahan Solo sudah mencapai 80 persen. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Renovasi Stadion Manahan Solo sudah mencapai 80 persen.

INDOSPORT.COM - Tingkat kemajuan proses renovasi Stadion Manahan, Solo, belakangan telah mencapai 83 persen. Proyek senilai 300 miliar rupiah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu direncanakan rampung September mendatang.

Meski belum sepenuhnya rampung, kemewahan stadion berkapasitas 20.000 penonton itu mulai terlihat. Kondisi itu membuat Ketua Komisi IV DPRD Kota Surakarta, Paulus Haryoto, yang memimpin sidak, Rabu (24/07/19), siang takjub.

"It's amazing ya. Saya benar-benar takjub dan terharu dengan progres yang sudah ada. Kemewahan Stadion Manahan sudah terlihat," ungkap Paulus di sela-sela sidak.

"Stadion ini nanti tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Kota Solo saja, melainkan juga Indonesia yang kembali memiliki stadion bertaraf internasional," tambah dia.

Paulus Haryoto memaparkan, beberapa fasilitas tambahan memang tidak masuk anggaran Kementerian PUPR, antara lain loket dan beberapa tambahan lain.

"Kami akan memberikan dukungan Pemkot Surakarta untuk melengkapinya, namun yang pasti Kota Solo akan lebih dinamis dengan adanya stadion berstandar FIFA. Solo akan lebih sering digunakan buat agenda-agenda  nasional dan internasional ke depan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Joni Hari Sumantri menambahkan, laporan pihak PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek menyebutkan progres renovasi selalu melebihi target. Mereka semakin optimistis Stadion Manahan selesai tepat waktu.

"Kami setiap bulan mendapatkan laporan dari pelaksana proyek. Memang selama ini melebihi dari target ya. Setelah selesai, kami tinggal menunggu serah terima saja dari Kementerian PUPR," tegas Joni Hari Sumantri.