Liga Indonesia

Targetkan Menang, Persis Solo Tetap Bersyukur Dapat 1 Poin dari Tuban

Rabu, 24 Juli 2019 19:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persis
Aksi selebrasi pemain Persis Solo di Liga 1 2019. Copyright: © Media Persis
Aksi selebrasi pemain Persis Solo di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persis Solo kembali membawa poin dalam laga tandang. Kali ini, Laskar Sambernyawa meraih satu angka setelah menahan tuan rumah, Persatu Tuban, dengan skor 1-1 di Stadion Bumi Wali, Rabu (24/7/19).

Hasil yang sangat apik tentunya mengingat Tegar Hening Pangestu dkk. meraih empat poin dari dua laga tandang. Sebelumnya, mereka menang tipis 1-0 atas tuan rumah Madura FC.

"Saya ucapkan terima kasih untuk pemain yang bekerja keras hari ini. Saya prediksi dari kemarin pertandingan tidak mudah karena Persatu punya motivasi besar untuk menang," kata caretaker pelatih Persis Solo, Choirul Huda, usai pertandingan.

"Sebenanrya kami ingin menang karena untuk menggantikan dua partai kandang yang meraih seri, namun hasil ini tetap kami syukuri," ucap Choirul.

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu memaparkan, sejatinya ada beberapa momen peluang di babak pertama untuk mengungguli Persatu Tuban. Hanya saja, sejumlah peluang belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

"Hari ini juga ada satu kelemahan yang harus diperbaiki dalam hal bertahan. Kami keasyikan menyerang dan teledor terkena serangan balik lawan yang berujung gol penyeimbang," ucap Choirul Huda.

Hasil itu memang tak mengubah posisi Persis Solo di tabel klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019 dengan raihan tujuh poin. Namun, mereka punya kesempatan besar untuk merangkak ke atas saat menjamu Sulut United di Stadion Wilis, Kota Madiun, Senin (29/7/19).