Liga Indonesia

Waspadai Kekuatan Bhayangkara FC, Arema FC Enggan Terbuai Hasil Masa Lalu

Rabu, 24 Juli 2019 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menegaskan kepada anak asuhnya agar pantang meremehkan Bhayangkara FC. Kekuatan lawan cenderung berubah menjadi lebih baik dibanding saat bertemu di ajang pramusim.

Indikasi itu tercermin dari perbedaan peringkat di antara kedua tim. Perolehan 12 angka membuat Arema FC masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, sedangkan Bhayangkara FC enam tingkat lebih baik dengan 18 poin.

"Saya sudah mengamati performa Bhayangkara FC di sejumlah laga Liga 1 musim ini. Skema permainan mereka menyerupai kami," kata Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, Selasa (23/7/19).

Perubahan mencolok terdapat di sektor depan. Dibanding saat bertemu di Piala Presiden 2019, pasukan Angel Alfredo Vera kini bermaterikan pemain-pemain yang produktif dan mumpuni untuk membobol gawang lawan, hampir merata di setiap lini dengan situasi apa pun.

"Fokus kami mungkin akan tertuju kepada Flavio Beck Junior. Dia tipe pemain yang sangat bagus. Bhayangkara FC juga punya striker bagus dan sejumlah anak muda potensial yang jelas tak boleh kami abaikan begitu saja," tukas pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Seruan tidak memandang remeh lawan juga menjadi upaya Arema FC untuk meredam kepercayaan diri berlebihan Arthur Cunha dkk. Mereka memang memiliki rekor head to head yang cukup baik selama setahun terakhir.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 8 Besar Piala Presiden akhir Maret lalu dan Arema FC berhasil memetik kemenangan telak 4-0. Hasil serupa juga terjadi saat menjamu Bhayangkara FC di Liga 1 2018, plus imbang tanpa gol di putaran kedua kompetisi.

Arema FC bakal menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (26/7/19). Duel ini berlangsung pada pukul 15.30 WIB.