Liga Indonesia

Yevhen Bokhashvili Tak Fit, Kesempatan Eks Persija Debut di PSS Sleman?

Rabu, 24 Juli 2019 16:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili saat melawan Bhayangkara FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Penyerang asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili saat melawan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman kembali dihadapkan pada problem kebugaran pemain usai dijamu Bali United, Senin (22/07/19). Sejumlah personel diketahui dibekap cedera.

Teranyar, bomber andalan tim Super Elang Jawa, Yevhen Bokhashvili yang harus mendapatkan perawatan karena tidak fit. Bahkan, pelatih Seto Nurdiyantoro masih dilihat kondisinya sebelum menjamu Barito Putera, Sabtu (27/07/19) mendatang.

"Memang ada beberapa pemain yang tidak fit. Selain Yevhen ada (Kushedya Hari) Yudo yang cedera setelah lawan Bali United," kata Seto, Rabu (24/07/19).

"Selain itu ada Alfonso de la Cruz yang dari pertimbangan tim medis sepertinya belum bisa tampil lawan Barito Putera. Kita lihat nanti kondisinya seperti apa," tambah dia.

Jika absen, bakal jadi kerugian tersendiri bagi PSS Sleman. Maklum saja, Yevhen selama ini jadi bomber andalan dan sudah mengemas lima gol, dan hanya terpaut tiga gol dari top scorer sementara, Alex Goncalves (Persela Lamongan).

Andai kondisi itu terjadi, ada peluang besar bagi penyerang senior, Rudi Widodo untuk menjalani debut. Mantan penyerang Persija Jakarta itu belum sekalipun tampil di Liga 1. Bahkan Rudi juga sering tak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Beberapa waktu lalu, Seto menyebut pemain asal Pati itu belum menunjukkan progres yang apik saat latihan. Hal itulah yang mendasari sang juru taktik belum memberikan kesempatan bagi Rudi Widodo untuk tampil.

"Dia belum menampakkan progres signifikan selama latihan. Artinya memang kualitasnya belum menunjukkan lebih dengan pemain yang di line-up," ungkap Seto.