Liga Indonesia

Bahas Taktik Persib Bandung, Robert Rene Alberts Terinspirasi Manchester City

Kamis, 25 Juli 2019 19:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengambil contoh dari Manchester City soal taktik sepak bola. Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengambil contoh dari Manchester City soal taktik sepak bola. Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts angkat suara soal taktik Persib Bandung setelah kembalinya Henhen Herdiana. Ia pun mengambil contoh dari klub sepak bola Inggris, Manchester City.

Dalam rilisan yang diterima oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT, pelatih berusia 64 tahun tersebut mengaku pada pertandingan nantinya ia akan menerapkan taktik secara fleksibel.

Meski Henhen Herdiana kembali ke skuat, hal tersebut tak menjamin Robert Rene Alberts akan menggunakan formasi lima pemain bertahan. Persib Bandung sendiri akan menghadapi Bali United pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ini.

"Kami akan bermain dengan sebelas pemain. Dalam sepak bola modern kami tidak bisa menyebut satu tim akan bermain 4-4-2, 3-5-2 atau yang lain karena sepak bola modern itu fleksibel, semua bisa saja berubah selama pertandingan," ujarnya.

Bahkan secara khusus, pelatih asal Belanda menyebut Manchester City mengilhaminya untuk menerapkan formasi berbeda saat pertandingan. 

"Tim seperti Manchester City pun sesekali bermain dengan enam pemain bertahan dan tiga di depannya dan menyisakan satu pemain di atas. Dalam sistem bertahan kalian bisa lihat kemarin kami bermain dengan lima bek tapi ketika menyerang ada banyak pemain yang ikut naik," pungkasnya.

Taktik yang selama ini diterapkan pelatih asal Belanda tersebut pun terbilang berhasil, di mana Persib Bandung mampu meraih poin penuh pada dua laga terakhirnya.

Pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United pekan ini tentu akan menjadi pembuktian Robert Rene Alberts dalam meramu skuatnya, sekaligus menembus lima besar klasemen kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%