Liga Indonesia

Borneo FC Tatap Piala Dunia U-12 2019 di Barcelona

Kamis, 25 Juli 2019 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Borneo FC U-12 berpeluang untuk mewakili Indonesia di Piala Dunia U-12 Barcelona dengan melakoni AQUA Danone Nations Cup 2019 di Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC U-12 berpeluang untuk mewakili Indonesia di Piala Dunia U-12 Barcelona dengan melakoni AQUA Danone Nations Cup 2019 di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola asal Kalimantan Timur, Borneo FC U-12 berpeluang untuk mewakili Indonesia di Piala Dunia U-12 Barcelona dengan melakoni AQUA Danone Nations Cup 2019 yang digelar pada 27-28 Juli di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Dilansir dari situs resmi klub, Borneo FC U-12 atau akrab dikenal dengan Nahusam FA akan berkompetisi di AQUA Danone Nations Cup 2019 setelah melewati babak penyisihan yang digelar di Balikpapan pada 23-24 Maret lalu.

Pencapaian ini sudah mereka nantikan sejak empat tahun lalu, di mana mereka akan bersaing dengan 9 tim sepak bola lainnya di berbagai region memperebutkan tiket menuju Barcelona pada pertengahan Oktober mendatang.

“Perjalanan kita selama ini bukan hal yang mudah, setelah penantian 4 tahun, akhirnya Nahusam FA yang merupakan grass root dari Borneo FC berhasil mewakili ke final nasional,” kata Handi Asmaradinata, selaku Kepala Sekolah Nahusam FA.

“Kami hanya mengantarkan mimpi anak-anak melalui pembinaan karena proses pembinaan sepak bola bukan hal yang mudah, tidak instan,” tambahnya.

Dengan tampilnya Pesut Muda di turnamen di Jakarta nanti, Handi juga meminta dukungan semua pihak agar para pemain muda ini bisa mewujudkan mimpi untuk berlaga di pentas internasional mewakili Indonesia.

Sejak pertama kali dihelat pada tahun 2003, AQUA Danone Nations Cup ingin memberikan pengalaman bagi seluruh peserta agar bisa berkompetisi secara fair play, gembira dan mewakili Merah Putih di pentas Piala Dunia.

AQUA Danone Nations Cup merupakan turnamen sepak bola terbesar anak usia 10-12 tahun di Indonesia. Pesertanya lebih dari 2,5 juta anak di 32 anak di 5 benua, sebagai rangkaian dari Piala Dunia U-12 2019 di Barcelona, Spanyol.