Bola Internasional

Cetak Gol Bunuh Diri, Matthijs de Ligt Diolok-olok Fans Juventus

Kamis, 25 Juli 2019 00:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus.

INDOSPORT.COM – Bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt, diledek penggemar setelah terlibat aksi gol bunuh diri kala menghadapi Inter Milan dalam laga International Champions Cup 2019 hari Rabu (25/07/19) di Nanjing Olympic Stadium, China.

Matthijs de Ligt tampaknya tidak akan bisa melupakan debutnya bersama klub barunya, Juventus, begitu saja. Pasalnya, bek muda asal Belanda itu melakukan kesalahan yang cukup memalukan.

Setelah menderita kekalahan melawan Tottenham Hotspur di ICC 2019 di Singapura, Matthijs de Ligt mencetak gol pertama untuk Juventus, namun ke gawang sendiri alias gol bunuh diri.

Kejadian ini terjadi di menit ke-10, berawal saat pemain Inter melakukan tendakan pojok. Bola yang sempat melambung ke atas itu mendarat tepat di kaki De Ligt yang berdiri persis di depan gawang.

Alih-alih menyapu bola keluar kotak penalti, sepakan kaki mantan kapten Ajax Amsterdam ini justru membuat bola semakin masuk ke gawang timnya sendiri yang saat itu dijaga oleh Wojciech Szczęsny.

Hal ini membuat pemain Inter Milan senang karena mendapat gol cuma-cuma di babak pertama. Sayangnya, keunggulan Inter harus berakhir setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-68 yang membuat laga ICC 2019 berakhir imbang 1-1.

Hasil imbang memaksa kedua tim melanjutkan laga lewat adu penalti yang berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk Si Nyonya Tua. Terlepas dari kemenangan itu, Juventus sedikit kacau balau menghadapi taktik Inter yang musim ini ditangani Antonio Conte.

Pasca pertandingan berakhir, gol bunuh diri fatal De Ligt ini masih menjadi buah bibir para Juventini di dunia maya. Mereka seolah-olah tidak percaya pemain yang digadang-gadang akan bersinar di Turin justru melakukan kesalahan di awal musim.

"De Ligt membongkar diri bahwa dia belum bisa melupakan Frenkie De Jong."

"Wah, pemain 80 juta pounds yang tidak tahu di mana harus menembak kiri atau kanan."

"hahaha.... upaya yang gagal."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%