Bola Internasional

Dua Pemain Potensial Borneo FC Perkuat Timnas Indonesia U-12 yang Bertarung di China

Kamis, 25 Juli 2019 10:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© @danonenationcup
Para pemain Timnas Indonesia U-12 di ajang Piala Dunia U-12 2018. Copyright: © @danonenationcup
Para pemain Timnas Indonesia U-12 di ajang Piala Dunia U-12 2018.

INDOSPORT.COM  - Dua pemain sepak bola dari Borneo FC mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkuat Timnas U-12 untuk berkompetisi di China pada turnamen Soong Ching Ling Cup di Hangzhou, China, 1 – 8 Agustus 2019.

Dua pemain binaan Akademi Sepak Bola Nahusam, grass root dari klub berjuluk Pesut Etam itu adalah Suryanata Damara dan Nadil Ulum Annafis.

Melalui akun Instagram-nya, Borneo dengan bangga mengumumkan terpanggilnya dua pemain berbakat untuk menjadi bagian dari Timnas Garuda U-12 di turnamen sepak bola level internasional tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC Samarinda (@borneofc.id) on

“Dua pemain Nahusam FA dari kelompok umum 12 tahun, yakni Suryanata Damara dan Nadil Ulum Annafis, terpilih untuk menjadi bagian dari skuat Indonesia U-12 yang akan bertanding di Soong Ching Ling Cup U-12 Hangzhou, China. Kasih bangga Samarinda dan Indonesia, Manyala,” tulis klub di Instagram.

Turnamen Soong Ching Ling Cup sendiri merupakan pertandingan persahabatan sepak bola muda antara China dan ASEAN bekerjasama dengan Yayasan Soong Ching Ling, Asosiasi Sepak Bola China, dan Pusat China-ASEAN.

Pertandingan ini sengaja digelar guna memperingati 25 tahun hubungan China dengan negara-negara di ASEAN, di mana hampir 1.000 penonton selalu menghadiri pertandingan.

Dengan dipanggilnya Suryanata dan Nadil ke Timnas Garuda U-12, maka keduanya  dipastikan tidak akan tampil bersama skuat Borneo FC U-12 untuk bertanding di AQUA Danone Nations Cup U-12 yang dihelat pada 27-28 Juli di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Timnas Indonesia U-12 bisa dikatakan memiliki prestasi yang cukup membanggakan di kancah internasional. Terakhir, mereka berhasil menempati peringkat 8 Piala Dunia U-12 usai tampil di ajang Danone Nations Cup 2017.

Sayangnya, langkah Timnas Indonesia U-12 harus terhenti setelah takluk dari Meksiko dengan skor 0-2 di babak perempatfinal dan gagal melaju ke babak semifinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%