Liga Indonesia

Bukan Meremehkan, Ini Alasan Tira-Persikabo Minim Persiapan Hadapi Kalteng Putra

Kamis, 25 Juli 2019 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan seusai pertandingan menghadapi Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku tak banyak melakukan persiapan menjelang laga kandang menghadapi Kalteng Putra, Jumat (26/7/19). Mereka hanya melakukan persiapan biasa dan melihat siapa saja pemain yang siap untuk laga besok.

Tira-Persikabo memang dijadwalkan menjamu Kalteng Putra dalam pekan ke-11 shopee Liga 1 2019. Laskar Padjajaran ini meladeni perlawanan Enggang Borneo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menjelang laga, Rahmad Darmawan memastikan anak asuhnya siap tempur, meski waktu istirahat Tira-Persikabo cukup pendek pasca-mengimbangi Persebaya Surabaya di pekan sebelumnya, Minggu (21/7/19).

"Praktis kami hanya memiliki waktu empat hari untuk bersiap diri. Sebelum melawan Kalteng pasca-pulang dari Surabaya kami tak banyak berlatih. Yang kita lakukan selain pemahaman tentang lawan adalah satu simulasi pertandingan saja," ucap Rahmad Darmawan.

Pria yang kerap disapa coach RD ini memang memiliki alasan kuat soal tidak banyak melakukan latihan menjelang laga ini, sebab dia menilai hanya menjaga kebugaran pemainnya.

"Selebihnya kami hanya menjaga semua hal yang berkaitan dengan yang dibutuhkan melawan Kalteng Putra besok. Intinya semua pemain siap tempur. Nanti akan kami cek siapa yang paling siap bermain di sore harinya," tukas mantan pelatih Persija Jakarta ini.

1