Liga Indonesia

Ramai Diisukan Pakai Dukun, Ini Jawaban Berkelas Pelatih Tira-Persikabo

Kamis, 25 Juli 2019 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan terkejut dengan kabar yang mengatakan Tira-Persikabo tampil gemilang di Liga 1 2019 berkat bantuan dukun. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rahmad Darmawan terkejut dengan kabar yang mengatakan Tira-Persikabo tampil gemilang di Liga 1 2019 berkat bantuan dukun.

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo membuat kejutan hingga pekan 11 di Shopee Liga 1 2019. Bagaimana tidak, Tira hingga saat ini masih berada di puncak klasemen sementara.

Tak hanya itu, Tira-Persikabo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke 11 di Liga 1 2019. Namun keberhasilan Tira hingga saat ini diselingi isu tidak sedap.

Bagaimana tidak, keperkasaan Tira-Persikabo dituding dibantu dengan cara negatif. Yakni adanya bantuan hal magis atau dibantu sosok dukung saat Tira-Persikabo meraih kemenangan.

Disinggung hal ini, Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo memberikan jawaban berkelas. "Astagfirullahaladzim," ucap Rahmad Darmawan singkat.

"Saya tidak pernah tahu dan menggunakan hal kaya gitu," tambahnya saat ditanya awak media berita olahraga.

Isu sosok dukun di Tira-Persikabo merebak saat mereka meraih kemenangan besar 5-3 saat menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-9. Isu itu bermula karena adanya sosok pria yang dianggap dukun dan ikut merayakan gol Osas Saha ke gawang Persija.

Telisik lebih jauh, sejatinya pria berblangkon itu adalah media officer Tira-Persikabo, Nandang Permana Sidik. Pria yang kerap disapa Pepe ini memang identik dengan blangkonnya.