Bola Internasional

Timnya Bukukan 55 Gol, Wonderkid Indonesia Bawa Klub Brasil Lolos Perempatfinal Dana Cup 2019 Denmark

Kamis, 25 Juli 2019 12:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil. Copyright: © Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil.

INDOSPORT.COM - Setelah membawa klubnya Ordin FC juara di Gothia Cup, Wonderkid Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim kembali unjuk gigi di Dana Cup 2019 Denmark. 

Aksi Wonderkid Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim tak berhenti usai membawa timnya Ordin FC juara di Gothia Cup 2019.

Langsung mengikuti turnamen junior internasional Dana Cup 2019 di Denmark, pemain yang akrab disapa Welber itu juga berhasil membawa Ordin FC mendominasi lawan-lawannya.

Tergabung di grup 11 kategori U-12 Dana Cup 2019, Ordin FC berhasil dibawa Welber menyapu bersih tiga laga yang telah dilaluinya. Bukan sekadar menang, bahkan Welber mampu membawa Ordin FC mengalahkan lawan-lawannya dengan skor di luar nalar.

Dalam pertandingan pertama, melawan wakil Norwegia Hisoy IL1, Ordin FC dibawa Welber menang dengan skor telak 22-0. Setelahnya giliran HB1 dari Islandia yang berhasil dibantai telak 21-0.

Di laga penutup, Ordin FC menang dengan skor dua digit melawan wakil Norwegia lainnya Langesund IF 2 dengan skor 12-0.

Dalam kemenangan luar biasa Ordin FC tersebut, Welber pun turut serta mencetak gol. Ia mencetak gol di laga pertama dan kedua.

"Main pertama dan kedua Welber cetak gol. Tim Ordin FC di urutan pertama grup," ujar Ibunda Welber, Lielyana Halim kepada redaksi INDOSPORT.

Memuncaki Grup 11 Dana Cup 2019, Welber Bersama Ordin FC diagendakan akan langsung melakoni babak 16 besar pada hari ini, Kamis (25/07/19) melawan klub Norwegia Austevoll IK.

"Besok (hari ini) main ke 16 besar. Kalo lolos ke 8 besar," Lielyana  menambahkan.

Sekadar informasi Welberlieskott de Halim Jardim  adalah pemain  berusia 12 tahun berdarah Indonesia dari sang ibu, sementara sang ayah berasal dari Brasil.

Saat ini, Welber masih menetap di Brasil dan aktif memperkuat Ordin FC dalam beberapa kejuaraan di level internasional.