Liga Indonesia

Dicap Mandul, Darije Kalezic Bandingkan Guy Junior dengan Ronaldo

Jumat, 26 Juli 2019 01:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Guy Junior (merah) berduel dengan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (putih). Copyright: © Official PSM Makassar
Penyerang PSM Makassar, Guy Junior (merah) berduel dengan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra (putih).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, buka suara dengan maraknya kritikan suporter kepada penyerang Guy Junior yang dianggap mandul dan bahkan kerap merusak ritme permainan Juku Eja.

Pelatih sepakbola 49 tahun menyebut kritikan yang ditujukan kepada pemain naturalisasi tersebut sangat tidak tepat dengan kinerja yang diberikan selama dipercaya tampil.

"Junior bekerja keras untuk tim, jika dia dikritik akibat membuang peluang saya fikir itu terlalu keras baginya. Perlu diingat, leg pertama lalu Junior tidak mendapat sokongan bola yang baik selama 90 menit," ungkap Darije, Rabu (24/7/19).

"Kami hanya memberikan umpan panjang untuk Junior dan dia harus bertarung sendirian diantara dua pemain belakang lawan. Karena kami kehilangan bola dengan cepat, Junior harus bertahan," lanjut Darije Kalezic lagi.

Bahkan, pria asal Bosnia Herzegovina ini menganggap penyerang sekaliber Cristiano Ronaldo pun kesulitan mengembangkan permainannya jika tidak mendapat sokongan bola yang baik dari lini tengah.

"Meskipun kami punya Cristiano Ronaldo sebagai penyerang, dia juga tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak mendapat umpan bagus. Jika situasinya seperti itu, Cristiano Ronaldo akan minta diganti setelah 60 menit tapi Junior tetap bekerja keras," ucap Darije dengan lantang.

© Official PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Copyright: Official PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

Perlu digaris bawahi juga, Darije kerap memasang Guy Junior sebagai penyerang inti sebab dua penyerang lainnya yakni Ferdinand Sinaga dan Eero Markkanen belum menemukan kondisi fisik yang ideal untuk dimainkan sejak menit awal.

Ferdinand yang sempat dimainkan sebagai starter kala melawan Bhayangkara FC bahkan harus ditandu keluar lapangan pada menit 79 karena telah melampaui batas fisiknya. Bahkan eks Persib Bandung telah meminta untuk diganti pada jeda babak pertama.

Sementara Markkanen yang sempat menjadi buah bibir setelah mencetak lima gol di Piala AFC dan Kratingdaeng Piala Indonesia semakin menurun permainannya.

Tidak hanya itu, berhembus kabar kalau penyerang sendiri, eks Real Madrid Castilla dan juga timnas Finlandia tersebut akan didepak pada putaran kedua nanti.

Tentu menarik untuk dinanti bagaimana nantinya lini depan PSM Makassar racikan dari Darije Kalezic ini. Apakah mereka akan mendatangkan penyerang baru atau tetap mempertahankan yang ada, termasuk Guy Junior.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%