In-depth

Fortaleza EC, Mengenal Klub Kampung Halaman Otavio Dutra yang Dilatih Kiper Legenda Brasil

Jumat, 26 Juli 2019 16:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© persebaya.id
Klub sepak bola profesional dari kampung halaman bek naturalisasi Timnas Indonesia, Otavio Dutra Copyright: © persebaya.id
Klub sepak bola profesional dari kampung halaman bek naturalisasi Timnas Indonesia, Otavio Dutra

INDOSPORT.COM - Setelah Otavio Dutra resmi naturalisasi menjadi WNI dan bisa segera membela Timnas Indonesia, menarik untuk diketahui Fortaleza EC, klub kampung halaman sang pemain yang dilatih kiper legenda Brasil.

Dilansir dari berbagai situs penyedia data para pemain sepak bola Indonesia dan luar negeri, Otavio Dutra memang lahir di Brasil di sebuah kota yang terletak di bagian timur laut, yang merupakan ibu kota negara bagian Ceara.

Dutra sendiri sudah bermain sejak tahun 2010 dan Persebaya Surabaya memang klub pertamanya di Liga Indonesia. Dia pernah membela beberapa klub Liga 1 seperti Persipura Jayapura, Gresik United hingga Bhayangkara FC.

Setelah lama berjalan, proses naturalisasi bintang Brasil Otavio Dutra kini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah, lewat Kemenpora dan DPR. 

Dutra kini tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres) dari Presiden Joko Widodo untuk penetapannya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Menindaklanjuti proses naturalisasi pemain berdarah Brasil Otavio Dutra, kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR pada Rabu malam (24/07/19) kemarin.

Dutra yang turut hadir langsung dalam raker, bahkan sempat diminta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga membacakan butir Pancasila. Yang semuannya mampu dilakukan pria 35 tahun itu dengan baik.

Dengan proses naturalisasi bisa dikatakan sudah rampung, Dutra pun diprediksi akan segera bela Timnas Indonesia.

Tapi, sebelum itu, ada baiknya kita mengenal kota kelahiran serta klub sepak bola di sana yang ternyata dilatih oleh kiper legendaris Brasil.