Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Tira-Persikabo vs Kalteng Putra: Osas Saha dan Ciro Alves Brace

Jumat, 26 Juli 2019 17:39 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tira-Persikabo sukses membantai Kalteng Putra pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (26/07/19), di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Anak asuh Rahmad Darmawan menang dengan skor telak 5-2 melawan Kalteng Putra. Osas Saha dan Ciro Alves menjadi bintang dengan mengemas dua gol atau brace.

Tira-Persikabo yang memburu kemenangan sudah tancap gas sejak menit awal babak pertama. Kalteng Putra sebagai tim tamu mengandalkan serangan cepat ke gawang Tira-Persikabo.

Ciro Alves langsung mengancam pada menit ke-2 lewat aksi individu. Beberapa menit berselang, giliran Kalteng Putra yang membahayakan gawang Tira-Persikabo lewat sontekan Diogo Campos.

Pada menit ke-5, Louis Parfait melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih menyamping di sisi kanan gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih.

Khursed Beknazarov melakukan kesalahan antisipasi dan berbuah pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan kiper Teguh Amiruddin kepada Patrich Wanggai.

Kalteng Putra mendapatkan penalti dan sukses dieksekusi oleh Hedipo Gustavo pada menit ke-20. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu Kalteng Putra atas Tira-Persikabo.

Dua upaya dilakukan Tira-Persikabo untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Tembakan Loris Arnaud masih bisa diblok, sundulan Andy Setyo memanfaatkan sepak pojok setelahnya masih belum tepat sasaran.

Tira-Persikabo mendapatkan penalti setelah Osas Saha dijatuhkan Dimas Galih di kotak terlarang. Ciro Alves sukses menaklukkan kiper Kalteng Putra dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bagi Ciro Alves, ini merupakan golnya yang ke-8 musim ini di Liga 1 2019, menyamai perolehan striker Persela Lamongan, Alex Goncalves.

Sebelum turun minum, Osas Saha membuat Tira-Persikabo memimpin 2-1 setelah golnya di menit ke-46 merobek gawang Dimas Galih untuk kedua kalinya.