Bursa Transfer

Inginkan James Rodriguez, Atletico Tunggu Kepastian Real Madrid

Jumat, 26 Juli 2019 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Koji Watanabe/Getty Images/WIKIPEDIA
Direktur Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, mengakui berminat untuk mendatangkan James Rodriguez, namun transfer ini tergantung Real Madrid. Copyright: © Koji Watanabe/Getty Images/WIKIPEDIA
Direktur Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, mengakui berminat untuk mendatangkan James Rodriguez, namun transfer ini tergantung Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Direktur Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin, mengakui bahwa mereka berminat untuk mendatangkan James Rodriguez. Namun, transfer ini hanya akan terjadi tergantung keputusan Real Madrid.

James Rodriguez akhirnya kembali ke pangkuan Real Madrid, setelah selama dua musim sejak 2017 lalu menghabiskan masa pinjaman bersama klub asal Jerman, Bayern Munchen.

Meski kembali dengan modal performa bagus, Rodriguez tetap tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane. Artinya, Rodriguez kini mengisi daftar pemain Los Blancos yang siap dijual musim panas 2019 ini.

Napoli dan Atletico disebut-sebut menjadi klub yang berminat pada jasa pemain asal Kolombia itu. Namun, Napoli hanya ingin merekrut Rodriguez sebagai pinjaman dengan opsi pembelian.

Di sisi lain, niat Atletico merekrut Rodriguez juga terbilang sulit. Pasalnya, Real Madrid sudah memasang kuda-kuda enggan melepas gelandang 28 tahun itu ke rival langsung di Liga Spanyol.

“Saya tahu banyak penggemar Atletico Madrid akan menyukai James dan pelatih kami (Diego Simeone) juga menyukainya,” kata Gil Marin dilansir dari Football Italia.

“Kami tahu James tidak ingin tinggal di Real Madrid dan Real Madrid juga tidak ingin dia tetap di sini (Santiago Bernabeu),” lanjutnya.

“Akan sangat bagus jika kami bisa membawanya ke sini (Atletico), tetapi kita perlu melihat situasinya agar semua itu bisa terjadi. Itu tergantung pada Presiden Real Madrid (Florentino Perez).”

Perlu diketahui, pemain kelahiran Cucuta, Kolombia, 12 Juli 1992, itu sendiri dihargai 42 juta euro atau setara Rp653 miliar.

Selama memperkuat Bayern Munchen, James Rodriguez telah membantu klub memenangkan Bundesliga Jerman selama dua musim berturut-turut. Selama menjadi pemain pinjaman dari Real Madrid, dia telah tampil dalam 42 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol.