Liga Indonesia

Jelang Hadapi PSM Makassar, Persija Siap Diguyur Bonus

Jumat, 26 Juli 2019 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar di Kratingdaeng Piala Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs PSM Makassar di Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM  - Persija Jakarta mendapat tambahan motivasi jelang menjalani leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia. Bertandang ke markas PSM Makassar, tim Macan Kemayoran diimingi bonus bila berhasil keluar sebagai juara.

Hal ini diutarakan oleh manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko. Menurutnya, bonus kemungkinan cair bila Persija pulang dengan membawa gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia.

Langkah Persija meraih gelar juara sejatinya sudah cukup dekat. Bagaimana tidak, Ismed Sofyan dan kolega mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama.

Tentu kemenangan ini menjadi modal berharga saat mereka menyambangi Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sebab dengan hasil imbang, Persija sudah berhasil keluar sebagai juara.

"Mungkin ada ya (bonus) jika kita juara. Saya tak tahu pasti, karena itu urusan manajemen. Tapi sepertinya ada, mungkin cair," ucap Ardhi.

Meski menginginkan gelar juara, Ardhi tetap meminta anak asuhnya bermain sportif dan fair play. Dia pun ingin anak asuhnya bermain dengan sekuat tenaga dan mengeluarkan semua kemampuan.

"Seperti yang sudah-sudah, kalau kita main di kandang, The Jakmania begitu banyak. Saya bilang ke pemain kita harus juara (Kratingdaeng Piala Indonesia) untuk mereka, jangan kecewakan Jakmania. Keluarkan semua skill, intinya jangan kecewakan!" serunya. 

"Tapi namanya sepak bola, tak ada yang tahu. Saya tekankan ke pemain, kalaupun kita kalah, harus diterima. Harus sportif," pungkas Ardhi.