Advertorial

Kembali Berprestasi, Bank bjb Raih Penghargaan Indonesian Best Public Companies 2019

Jumat, 26 Juli 2019 13:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Corporate Secretary Bank bjb
Bank bjb raih penghargaan Indonesia Best Public Companies 2019. Copyright: © Corporate Secretary Bank bjb
Bank bjb raih penghargaan Indonesia Best Public Companies 2019.

INDOSPORT.COM - Bank bjb kembali mencetak prestasi usai meraih penghargaan Indonesian Best Public Companies 2019 dalam acara Wealth Added Creator Award 2019 saat memasuki Semester II tahun 2019.

Dengan kesuksesan itu, bank bjb kembali mengulang catatan apik dalam ajang serupa pada tahun lalu. Acara ini sendiri dihelat oleh Majalah SWA serta Stern Stewart & Co. dan didukung Swanetwork merupakan yang ke-16 kalinya diselenggarakan.

Pada acara tersebut, bank bjb didaulat sebagai salah satu pemenang kategori Indonesia The Best Public Companies based on WAI (overall) 2019 dan Indonesia The Best Public Companies based on WAI  2019 Kategori Industri Bank.

Dua penghargaan bergengsi ini pun diterima langsung oleh Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, Kamis (25/07/19) di Hotel Shangri-La Jakarta.

"Penghargaan sebagai perusahaan terbaik ini merupakan bukti nyata apresiasi publik terhadap kinerja bank bjb luar biasa yang ditunjukkan bank bjb selama ini. Penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat bagi kami untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang," ucap Yuddy.

Sementara itu, acara penghargaan ini diperuntukkan bagi perusahaan yang masuk dalam Top 26 Wealth Added Index (WAI) 2019 dari 100 perusahaan yang masuk dalam SWA 100 dengan kinerja WAI positif. WAI sendiri adalah metode perhitungan yang dikembangkan perusahaan konsultasi skala global Stern Stewart & Co.

WAI merupakan sebuah metriks yang digunakan untuk mengukur kekayaan yang dihasilkan oleh perusahaan untuk para pemegang sahamnya. Kekayaan ini bisa didapat jika return yang dihasilkan perusahaan melebihi cost of equity-nya.

Cara Stewart & Co menghitung instrumen data untuk menentukan perusahaan terbaik yakni dengan memerhatikan harga saham, kapitalisasi pasar dan cost of equity yang dihitung dengan metode WAI.

Di sisi lain, bank bjb juga menunjukkan kecemerlangannya dari waktu ke waktu. Sebab saat ini bank dengan kode emiten BJBR ini tercatat sebagai 15 bank terbesar di Indonesia.