Liga Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Simon McMenemy Tetapkan Syarat Ketat

Jumat, 26 Juli 2019 20:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy berharap klub-klub yang pemainnya dipanggil mau bekerja sama melepas pemainnnya lebih cepat demi persiapak Kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy berharap klub-klub yang pemainnya dipanggil mau bekerja sama melepas pemainnnya lebih cepat demi persiapak Kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy meminta dukungan penuh dari klub yang pemainnya dipanggil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, September 2019 mendatang.

Simon meminta pengertian klub sepak bola Indonesia di Liga 1 2019 agar bersedia melepas pemain yang dibutuhkan jauh hari guna mengikuti pemusatan latihan.

Rencananya Simon akan memulai pemusatan latihan sekitar dua pekan sebelum laga pertama melawan Malaysia pada 5 September 2019. Ia membutuhkan kehadiran para pemain lebih awal agar bisa maksimal mengatur taktik dan strategi yang diinginkan.

"Melihat seberapa pentingnya pertandingan kualifikasi nanti, saya ingin memanggil pemain lebih awal karena ingin kembali mengingatkan mereka tentang gaya permainan yang saya inginkan serta melakukan peninjauan akan performa pemain," kata Simon dalam pertemuan dengan CEO klub Liga 1 2019.

Lebih lanjut, Simon Mcmenemy juga memaparkan program terbaru Timnas Indonesia. Ia mengatakan ada syarat utama yang harus dijalani oleh pemain yang dipanggil yaitu menjalani medical check in dan medical check out.

Ini merupakan sistem pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ketika pemain baru datang dan ketika mereka kembali dari pemusatan latihan.

"Dengan adanya medikal check in dan check out ini, saya harapkan hubungan Timnas dengan klub menjadi lebih baik lagi, karena ketika kita memanggil pemain dari klub dengan kondisi yang baik, maka kami ingin mengembalikannya juga dalam kondisi yang baik pula," katanya.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama kualifikasi piala dunia melawan Malaysia pada 5 september 2019 dan selanjutnya akan menantang Thailand pada tanggal 10 September di stadiun utama Gelora Bung karno.