Liga Indonesia

Pernah Cetak Brace Lawan Barito Putera, Ini Harapan Penyerang PSS Sleman

Jumat, 26 Juli 2019 14:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu Barito Putera pada lanjutan pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/07/19). Itu adalah pertemuan kali ketiga bagi kedua tim di tahun ini.

Sebelumnya, PSS dan Barito Putera pernah saling berhadapan di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Saat itu, tim Super Elang Jawa melenggang ke babak selanjutnya usai menang agregat, 4-3.

Pertemuan itu juga menjadi debut mengesankan bagi penyerang PSS, Kushedya Hari Yudo. Pemain sepak bola asal Malang itu mencetak brace di leg pertama saat bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

"Keinginan untuk mencetak gol lagi pasti ada. Namun kita lihat di pertandingan besok seperti apa. Karena bagi saya kemenangan jadi hal utama," kata Yudo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT usai offcial training, Jumat (26/07/19).

Bagi penyerang berusia 25 tahun itu, hasil di Kratingdaeng Piala Indonesia tak bisa dijadikan acuan. Menurutnya, Barito Putera sudah banyak berubah dan sedang dalam kondisi apik setelah dilatiih Yunan Helmi.

"Mereka sekarang sedang di tren positif setelah pergantian pelatih. Kita akan mewaspadai itu," tambah dia.

Secara umum, Yudo menyebut persiapan timnya sudah cukup matang untuk melawan tim sepak bola berjulukan Laskar Antasari. Para pemain dinilainya juga menikmati jadwal padat yang harus dijalani PSS.

"Terpenting fokus dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Kami juga sudah mengmebalikan kebugaran dan fisik agar besok (badan) lebih ringan," kata eks pemain Kalteng Putra itu.

Sekadar informasi, PSS Sleman sementara ini menempati peringkat 10 klasemen Liga 1 2019 dengan torehan 12 poin. Sementara Barito Putera di posisi 15 dengan catatan 8 poin.