Liga Indonesia

Posisinya di Persipura Dirotasi Jacksen, Oh In-kyun Beri Tanggapan

Jumat, 26 Juli 2019 14:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura Asal Korea Selatan, Oh In-kyun mengaku selalu siap bila posisinya dirotasi oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura Asal Korea Selatan, Oh In-kyun mengaku selalu siap bila posisinya dirotasi oleh pelatih Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019 asal Korea Selatan,Oh In-kyun harus merelakan posisinya dirotasi oleh sang pelatih, Jacksen F. Tiago.

Oh In-kyun sendiri mengaku siap dimainkan di posisi mana saja sesuai dengan keinginan pelatih. Meski ia juga mengaku sempat mengalami kesulitan dengan adaptasi di posisi yang berbeda, namun dirinya mengaku itu bukanlah sebuah masalah.

"Tidak masalah. Memang sedikit kesulitan kalau pertama kali main di posisi yang berbeda," ujar Oh In-kyun saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (26/7/19).

Oh In-kyun memang sempat terlihat bermain di posisi yang berbeda dalam beberapa laga terakhir. Posisi gelandang berusia 34 tahun ini kerap terlihat bergeser ke sektor sayap.

Ia pun mengaku jika dirinya memang pernah bermain di posisi sayap di awal-awal kariernya bermain sepak bola.

"Itu bukan posisi yang baru bagi saya, karena waktu saya masih lebih muda saya sering bermain di posisi sayap juga. Jadi tidak masalah," ungkapnya.

Kini, eks bintang Persib Bandung di musim lalu ini tengah berjuang untuk bisa semakin menyatu dengan strategi yang diterapkan oleh Jacksen Tiago.

"Sekarang saya sedang terus adaptasi juga supaya bisa cocok dalam permainan tim," tandasnya.

Sejauh ini Oh In-kyun sendiri masih menjadi andalan di Persipura Jayapura. Pemain sepak bola kelahiran 29 Januari 1985 itu sudah tampil sebanyak sembilan kali di Liga 1 2019.