Liga Spanyol

Resmi, 2 Pemain Indonesia Berlatih Bersama Atletico Jelang Liga Spanyol

Jumat, 26 Juli 2019 13:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza Kusuma resmi menjalani latihan pramusim bersama CD Atletico Cristo pada Selasa (23/7/19). Kedua pemain muda asal Indonesia itu sebelumnya resmi diperkenalkan oleh klub divisi empat Liga Spanyol tersebut pada Mei 2019 lalu.

Dilansir dari akun Instagram @vamos.ina, Helmy dan Reza langsung tergabung bersama 24 anggota skuat asuhan Ruben Gala lainnya. Mereka menjalani latihan di lapangan buatan baru meski siang hari itu menunjukkan temperatur 37 derajat celcius.

Sang pelatih kemudian menyebutkan bahwa semua pemainnya menjalani latihan hari pertama dengan antusias tinggi. Ia mengutamakan latihan beban dan kebugaran untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain.

“Saya melihat semangat anak-anak untuk latihan. Hari pertama selalu ada kendala. Tetapi, mulai besok, semuanya akan diatasi. Meski latihan tidak sedinamis saat memasuki musim (resmi), kami harus melakukannya untuk siap menyambut kompetisi,” ucap Ruben.

Helmy dan Reza sendiri menarik minat Atletico Cristo usai musim 2018/19 lalu tampil apik bersama Club International de Amistad di Division Honor (kasta tertinggi Liga Spanyol U-19). Mereka sama-sama pernah menjadi penentu kemenangan klub tersebut.

CD Atletico Cristo pada musim 2018/19 lalu menampilkan performa cukup baik dengan finish di urutan kedelapan klasemen akhir divisi empat. Meski masih berusia belia, kedua pemain Tanah Air tersebut bisa berkesempatan menembus tim utama. 

Pasalnya,  Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza Kusuma telah mengantongi Ficha. Tak sembarangan, Ficha adalah semacam dokumen resmi rilisan RFEF (induk organisasi sepak bola Spanyol) yang mengizinkan pemain asing bermain di kompetisi profesional Negeri Matador.