Liga Indonesia

Sulitkan Persija di Leg Pertama, Pelatih PSM Yakin Juarai Piala Indonesia

Jumat, 26 Juli 2019 00:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© PSM Makassar
Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Darije Kalezic, pelatih PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, sangat percaya diri menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia setelah mampu menyulitkan Persija Jakarta pada leg pertama lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski skor akhir Juku Eja takluk 0-1 atas Macan Kemayoran, Darije yakin bisa membalikkan agregat pada leg kedua yang akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/19) mendatang.

"Saya melihat peluang tersebut (menjuarai Kratingdaeng Piala Indonesia), kenapa tidak? Kami sangat percaya bisa memenangkan trofi tersebut," ungkap Darije Kalezic.

Menurut mantan juru taktik Jong PSV ini, anak asuhnya kehilangan dominasi di kandang Persija Jakarta akibat terlalu mudah kehilangan bola sehingga banyak tertekan oleh Marko Simic dkk.

"Kami tidak kehilangan bola karena tekanan dari Persija tapi karena tidak bermain dengan tenang. Tapi dengan situasi tersebut, selama 90 menit Persija tidak membuat peluang berbahaya," ujar Darije

"Saya anggap peluang kami melalui Guy Junior merupakan peluang terbaik dalam laga tersebut karena dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan," tambah Darije lagi.

Untuk menjadi juara Kratingdaeng Piala Indonesia, PSM Makassar wajib mengalahkan Persija Jakarta dengan selisih dua gol. Jika berhasil, maka Juku Eja berhasil memutus dahaga 19 tahun tanpa gelar juara.