Liga Indonesia

Dikalahkan Bali United, Ini Alasan Pelatih Persib Bandung

Sabtu, 27 Juli 2019 03:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 0-2 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-11 di Stadion Si Jalak Harupat, pada Jumat (26/07/19) kemarin. 

Kekalahan ini merupakan tamparan keras bagi Persib, disaat performa mereka sudah mulai baik di tiga laga terakhir yakni menang 2 kali, dan imbang 1 kali. 

Dalam laga tersebut, Persib tak bermain cukup baik di awal-awal laga. Hal itu membuat Bali United menghukumnya dengan gol cepat, lewat kaki Stefano Lilipaly menit ke-3.

Gol tersebut membuat situasi menjadi sulit. Bukan perkara mudah untuk membalikkan keadaan, mengingat tim lawan memiliki pengalaman dan kualitas.

"Ini hasil antiklimaks, kita kalah di kandang, tentu ini bukan bagian dari rencana. Kita dalam situasi sulit saat pertandingan baru dua menit, ada kesalahan individu di pertahanan,"

"Kamu tahu, kita menghadapi tim yang berpengalaman, dengan pertahanan terbaik di Liga 1, tentu tidak mudah (membalikan keadaan)," ucap pelatih Persib, Robert Rene Albert usai laga.

Lebih lanjut, juru taktik asal Belanda itu menilai timnya mulai bangkit setelah laga berjalan 25 menit. Ada banyak serangan yang dilakukan, mereka juga banyak menciptakan peluang tapi tak ada yang berbuah gol.

Justru lini belakang kembali kehilangan fokus setelah lawan melakukan serangan balik. Gol Ilija Spasojevic di punghujung laga tepatnya menit ke-90+4 menjadi akhir dari perjuangan Bojan Malisic cs.

Robert Albert menyebut para pemain sudah kerja keras. Usaha menarik Henhen Herdiana, dengan memasukkan gelandang Abdul Aziz juga belum membuahkan hasil positif.

"Tidak mudah untuk mengembalikan keadaan saat menghadapi tim yang berkualitas seperti Bali United," tandas mantan juru taktik PSM Makassar itu. 

Selanjutnya, Persib berpeluang menebus kekalahan ini di pekan ke-12 saat berhadapan dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa (30/07/19) nanti.