Liga Indonesia

Cara Elegan Pemain Bali United Hormati Stefano Cugurra Teco

Jumat, 26 Juli 2019 10:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dikenal sebagai sosok yang keras ketika mengamati pertandingan dari tepi lapangan. Namun tak banyak yang tahu bahwa pelatih asal Brasil ini begitu kalem ketika di luar pertandingan.

Bukan tugas mudah untuk menjadi pelatih Bali United. Berada di antara sekumpulan pemain-pemain bintang, Teco harus bisa menyatukannya menjadi sebuah tim tangguh.

Sejauh ini cara yang dilakukan Teco terbukti efektif. 19 poin dari sembilan pertandingan menjadi gambaran betapa tangguhnya Serdadu Tridatu musim ini. Para pemain menjalankan intruksi Teco dengan baik.

Hasil positif di sebuah pertandingan tentu ditunjang dengan keharmonisan dalam latihan. Kejutan untuk Teco pada hari ulang tahunnya ke-45, memberi gambaran itu. 

Para pemain kompak memberi kejutan untuk mantan pelatih Persija Jakarta usai sesi latihan resmi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/07/19) sore. Teco pun tampak gembira dengan kejutan yang diberikan, bersama kue ulang tahun spesial.

"Momen itu merupakan kejutan yang sederhana, tapi sangat bagus untuk menghormati coach di hari ulang tahunnya," kata bek Bali United, Haudi Abdillah kepada INDOSPORT.com, Kamis (25/07/19) malam.

"Semoga coach selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam kepelatihannya, khususnya tahun ini semoga bisa juara bersama Bali United," lanjut Haudi.

Keharmonisan ini menjadi modal Bali United menghadapi Persib Bandung, Jumat (26/07/19) malam. Tiga poin dibutuhkan Bali United untuk membuka kans naik ke posisi teratas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Bali United saat ini mengoleksi 19 poin atau terpaut satu poin dengan Tira Persikabo. Sang pemuncak klasemen Shopee Liga 1 2019 akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (26/07/19) sore.