Liga Indonesia

Gagal Amankan Kemenangan, Ini Dalih Pelatih PSS Sleman

Sabtu, 27 Juli 2019 20:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera di Liga 1 2019, Sabtu (27/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSS Sleman vs Barito Putera di Liga 1 2019, Sabtu (27/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman gagal mengamankan kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Dua kali unggul, tim Super Elang Jawa harus puas berbagi angka, 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/07/19).

Hasil itu memperpanjang catatan tak pernah menang yang diraih PSS di tiga laga terakhir. Pelatih Seto Nurdiantoro memberikan pembelaan atas hasil yang diraih timnya.

"Poin satu tetap kita syukuri karena ini penting. Namun memang harus ada perbaikan ke depan. Mungkin pemain belum bisa move on dari dua pertandingan sebelumnya," kata Seto dalam jumpa pers kepada awak media berita sport usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih sepak bola berusia 45 tahun itu menyebut duel itu berjalan menarik. Kedua tim mampu menunjukkan permainan yang apik untuk mendapatkan kemenangan.

"Motivasi pemain juga cukup tinggi dan ingin menang. Tapi lagi-lagi masalah kebugaran menjadi kendala," ujar dia.

"Barito Putera juga tampil disiplin. Mereka bertahan dengan ketat dan kita sedikit sudah untuk membongkar pertahanan lawan," tambah Seto.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu tak memungkiri pergantian dua pemain akibat cedera yakni Kushedya Hari Yudo dan Purwaka Yudi mengubah rancangan permainan.

"Sebenarnya (Irkham) Milla saya siapkan di babak kedua, namun harus menggantikan Yudo, setelah itu Purwaka juga cedera. Kalau masih ada dua pilihan mungkin akan ada strategi yang berubah," tegasnya.

Selanjutnya PSS Sleman akan melakoni laga tandang menghadapi Borneo FC di pekan ke-12 Liga 1 2019 yang berlangung pada Minggu (04/08/19) mendatang.