Liga Indonesia

Hadapi Liga 1 Putri, PSS Sleman Miliki Modal Oke

Sabtu, 27 Juli 2019 15:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO PSS Sleman Viola Kurniawati. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO PSS Sleman Viola Kurniawati. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman bersiap diri meghadapi Liga 1 Putri. Kompetisi yang akan pertama kali digulirkan PSSI itu rencananya mulai berlangsung mulai Oktober mendatang.

Liga Putri sendiri akan diikuti oleh 10 dari 18 klub yang mengikuti kompetisi Shopee Liga 1 2019. Selain PSS, peserta lainnya yang siap mengikuti adalah Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persib Bandung, Tira Persikabo, Bali United, PSM Makassar, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persipura Jayapura.

CEO PSS Sleman, Viola Kurniawati menjelaskan, dirinya menyambut baik ajang kompetisi sepak bola putri perdana di Indonesia tersebut. Manajemen disebutnya segera menggelar pertemuan untuk membahas persiapan menuju Liga 1 Putri.

"Kami akan menggelar rapat internal dulu. Mungkin setelah Kongres PSSI ini baru ada pertemuan manajemen," kata Viola kepada INDOSPORT.com.

Mantan media officer Persija Jakarta itu menambahkan, PSS akan membentuk skuat tangguh di Liga 1 Putri. Apalagi, lanjut dia, banyak talenta pemain putri di Kabupaten Sleman yang siap dimaksimalkan.

"Terdekat kita meeting internal untuk mengadakan proses seleksi secepatnya. Karena kita juga sudah punya modal kemarin partisipasi di Pertiwi Cup," pungkasnya.