Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Stadion GBK Disoroti Media Thailand

Sabtu, 27 Juli 2019 08:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Utama Gelora Bung Karno disorot media Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Utama Gelora Bung Karno disorot media Thailand.

INDOSPORT.COM - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) resmi dipilih sebagai kandang Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Keputusan itu pun mendapat sorotan dari media Thailand, Siamsport.

Seperti diketahui, Indonesia berada satu grup dengan Thailand di Grup G. Selain negeri Gajah Perang, ada pula Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Pada dua pertandingan awal, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertama adalah menghadapi Malaysia pada Kamis (05/09/19). Selanjutnya, melawan Thailand lima hari berselang.

Lantaran Thailand akan berlaga di SUGBK juga, Siamsport turut menceritakan stadion legendaris di Indonesia tersebut. Terutama adalah sejarah dan perkembangan SUGBK.

"Gelora Bung Karno di masa lalu dapat menampung hingga 110.000 penonton. Namun, setelah merenovasi kursi untuk menyelenggarakan Piala Asia 2007, kepasitas penonton berkurang menjadi sekitar 80.000," tulis SiamSport.

"Namun, pada 2017, stadion direnovasi lagi untuk upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Di bawah anggaran 3 miliar dolar AS, stadion itu dapat menampung lebih dari 80.000 orang," imbuhnya.

Selain Malaysia dan Thailand, Indonesia juga akan menjamu Vietnam di SUGBK pada 15 Oktober 2019. Namun, sebelum laga itu, skuat Garuda akan melawat ke markas UEA pada 10 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
1%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%