Liga Indonesia

Jelang Melawan Persebaya, Semen Padang Resmikan Pelatih Baru

Sabtu, 27 Juli 2019 10:18 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Menjelang laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (28/07/19), klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang, telah meresmikan pelatih teranyarnya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Menjelang laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (28/07/19), klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang, telah meresmikan pelatih teranyarnya.

INDOSPORT.COM- Menjelang laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (28/07/19), klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang, telah meresmikan pelatih teranyarnya.

Melalui situs resminya, klub berjuluk Kabau Sirah ini merilis pengangkatan Weliansyah yang sebelumnya sebagai caretaker menjadi pelatih utama Semen Padang.

Pengangkat Weliansyah sebagai pelatih utama Kabau Sirah dibenarkan oleh CEO Semen Padang yang baru, Hasfi Rafiq. Menurutnya, pelatih yang akrab disapa coach Wel ini telah menunjukan adanya perubahan yang signifikan dalam permainan Semen Padang, walau belum bisa meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Semen Padan Teja Paku Alam, asisten pelatih Semen Padang Weliansyah pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKiper Semen Padan Teja Paku Alam, asisten pelatih Semen Padang Weliansyah pada acara jumpa pers Grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Sabtu (02/03/19).

"Melihat dua laga yang sudah dilewati oleh Coach Wel, ada terlihat perubahan meski belum bisa meraih kemenangan. Dengan kemampuan yang dimilikinya dalam melakukan pendekatan ke pemain dan meracik strategi, waktu yang lebih panjang akan membuat tim ini semakin lebih baik lagi," ucap Hasfi Rafiq dilansir laman resmi Semen Padang.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan adanya beberapa perubahan dalam manajemen Semen Padang. Salah satunya pergantian CEO dari Rinold Thamrin ke Hasfi Rafiq.

"Saya baru tiga hari disini (Rabu) setelah penunjukan resmi. Langkah awal yang akan kita tatap adalah laga melawan Persebaya Surabaya nanti. Semua kita disini sepakat kita harus meraih kemenangan untuk bangkit. Saya sudah menemui pemain dalam latihan dan memberikan suntikan motivasi kepada tim."

Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Semen Padang akan menjamu Persebaya Surabaya di kandangnya sendiri, Minggu (28/07/19). Laga ini diprediksi akan kembali menyulitkan Kabau Sirah, mengingat sang lawan adalah salah satu tim terkuat pada musim ini.