Bola Internasional

Kalahkan Vietnam, Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-15 Tetap Butuh Evaluasi

Sabtu, 27 Juli 2019 19:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Laga pertandingan antara Vietnam U-15 vs Indonesia U-15 Piala AFF U-15 di Thailand, Sabtu (27/07/19). Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga pertandingan antara Vietnam U-15 vs Indonesia U-15 Piala AFF U-15 di Thailand, Sabtu (27/07/19). Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 berhasil meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF U-15 2019, Sabtu (27/06/19) atas Vietnam dengan skor 2-0.

Dua gol Skuat Garuda Asia diciptakan oleh Muhammad Valeron di menit 40+2 dan Marselino Ferdinan pada menit ke-46.

Hasil itu pun membuat pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti sumringah. Pasalnya, ia menilai laga perdana memang selalu menyulitkan dan ia bersyukur anak asuhnya bisa melewati tantangan tersebut.

Kendati demikian, Bima mengatakan tetap ada evaluasi yang perlu di lakukan menjelang laga berikutnya melawan Singapura dua hari mendatang. Kondisi fisik dan penyelesaian akhir menjadi dua poin utama yang mendapat perhatian serius tim pelatih.

"Kita bersyukur, alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan karena laga perdana melawan Vietnam memang sulit," buka Bima pada awak media berita sport.

"Ada banyak poin yang harus diperbaiki untuk pertandingan kedua nanti, mulai dari masalah fisik, penyelesaian akhir. Dan yang paling penting adalah menyoal mental mereka (pemain) yang harus di jaga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Hal tersebut dinilai jadi 'senjata' tambahan bagi skuat Timnas Indonesia U-15.

"Alhamdulillah kita menang hari ini. Semuanya berkat doa masyarakat Indonesia juga," tuturnya.

Selanjutnya, Bima Sakti dan Timnas Indonesia U-15 harus segera bersiap menghadapi laga kedua Grup A Piala AFF U-15 2019 menghadapi Singapura, pada Senin (29/07/19) mendatang.