Liga Indonesia

Minta Jaminan Keamanan, Suporter PSM Makassar Akan Teror Persija Sepanjang Laga

Sabtu, 27 Juli 2019 11:17 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Official PSM Makassar
Guy Junior (biru) melewati hadangan bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman Copyright: © Official PSM Makassar
Guy Junior (biru) melewati hadangan bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman

INDOSPORT.COM - Suporter PSM Makassar angkat suara perihal permintaan Persija Jakarta yang menginginkan jaminan keamanan selama berada di Makassar untuk melakoni leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (28/07/19) mendatang.

Permintaan Macan Kemayoran memang logis sebab saat ini mereka unggul agregat 1-0 atas Juku Eja dan berpeluang merayakan juara dihadapan ribuan suporter tuan rumah yang tentu suatu hal sangat sulit diterima.

Namun salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank, menyebut tidak akan membuat pemain Persija Jakarta tenang dan akan memberikan teror sepanjang laga berlangsung.

"Tugas kami sebagai suporter adalah menjamu suporter yang datang ke Makassar karena merupakan tamu kami. Tapi tidak untuk pemainnya karena kami anggap sebagai rival selama 2 kali 45 menit, tapi hanya sebatas itu saja," ungkap Sadat selaku Sekretaris Jenderal Red Gank kepada INDOSPORT.com, Jum'at (26/07/19).

Sadat menambahkan, Red Gank hanya memiliki dua tugas yakni mendukung PSM Makassar dan menjatuhkan mental lawan sepanjang aksinya tidak melanggar regulasi dari PSSI dan tidak ada kontak fisik kepada pemain lawan.

Bahkan, Sadat menyebut saat inilah tugas suporter Juku Eja diharapkan bisa berjalan dengan sebab Willjan Pluim dkk tertinggal agregat 0-1 dan terancam gagal juara di kandang sendiri.

"Bukan tugas kami memberikan jaminan untuk pemain Persija, kalau ada teman-teman The Jak datang ke Makassar kami terima dengan hangat selama mereka menghargai kami juga," tegas Sadat.