Bola Internasional

Real Madrid Kalah Memalukan, Kepercayaan Diri Zidane Tak Luntur

Sabtu, 27 Juli 2019 13:28 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Zinedine Zidane buka suara soal kekalahan Real Madrid dari rival sekotanya, Atletico Madrid, di ajang International Champions Cup 2019. Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane buka suara soal kekalahan Real Madrid dari rival sekotanya, Atletico Madrid, di ajang International Champions Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Meski menanggung malu, Zinedine Zidane tetap yakin Real Madrid akan menikmati musim yang baik setelah kalah telak dengan skor 3-7 dari Atletico Madrid di International Champions Cup 2019. 

Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu (27/07/19) di New Jersey, Atletico Madrid bahkan sempat memimpin 5-0 pada akhir babak pertama. Penuh ketegangan, Diego Costa dan Dani Carvajal bahkan mendapat kartu merah. 

Membahas hasil setelah pertandingan, Zidane yang timnya kebobolan setelah permainan dimulai baru 43 detik tersebut mengakui Los Blancos bermain dengan sangat buruk.

"Apa yang terjadi adalah kami memasuki pertandingan dengan sangat buruk. Kompetisi ini berada di tingkat tinggi dan kami masuk dengan performa yang sangat buruk," ujarnya dikutip dari Goal. 

Menurutnya, setelah ketinggalan 2-0 saat waktu baru berjalan 8 menit, para pemain Real Madrid bahkan tidak memberi respons untuk berubah. Mereka bahkan tidak bermain dengan intens seperti biasanya. 

"Meski kecewa, kami harus mempersiapkan musim baru dan bersikap tenang. Kami akan bermain pada 17 Agustus di pertandingan La Liga pertama, jadi untuk saat ini, kami memiliki banyak hal yang harus dibenahi," tegas Zidane. 

Zidane pun meyakini kekalahan dari Atletico Madrid ini akan memberikan motivasi baru bagi timnya. Namun, ia tak sedikit pun ragu musim 2019/20 akan berjalan bagus bagi Los Blancos. 

"Hari ini kami tidak bisa bahagia. Selebihnya saya yakin bahwa saya memiliki tim yang akan bersaing dan sangat baik. Itu saja. Kami harus kembali dan beristirahat," tambahnya. 

Real Madrid menjadi sasaran olok-olok penggemar sepak bola usai kalah 3-7 dari Atletico Madrid di International Champions Cup 2019. Setelah ini, mereka akan berlaga di semifinal Audi Cup kontra Tottenham Hotspur pada 30 Juli mendatang.