Liga Indonesia

Bawa Poin dari Sleman, Pelatih Barito Putera Puji Pemain

Minggu, 28 Juli 2019 11:25 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Skuat Barito Putera merayakan gol Gavin Kwan ke gawang PSS Sleman. Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Skuat Barito Putera merayakan gol Gavin Kwan ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Barito Putera tampil heroik untuk membawa satu poin dari markas PSS Sleman. Dua kali tertinggal, tim Laskar Antasari mampu memaksakan hasil imbang berkat brace Gavin Kwan Adsit dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/07/19).

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi memuji habis kerja keras anak asuhnya. Meski dua kali tertinggal, namun para pemainnya terus mengapungkan motivasi dan mampu menyamakan skor.

"Ini adalah pertandingan yang menarik. Kedua tim bermain sama-sama terbuka. Kita apresiasi kerja keras pemain yang mampu bangkit meski dua kali tertinggal," ujar Yunan dalam jumpa pers kepada awak media usai pertandingan.

"Kami kebobolan gol cepat lewat titik putih. Dua menit berselang, bisa menyamakan kedudukan. Begitu juga di babak kedua anak-anak menampilkan permainan disiplin selama 90 menit," tambahnya.

Hal senada juga dikatakan bek muda, Nazar Nurzaidin. Menurutnya, kunci mencuri poin di laga itu disebutnya karena kekompakan tim dan pantang menyerah.

"Dua kali kami tertinggal, tetapi bisa menyamakan kedudukan. Pemain sudah menunjukkan kerja keras di lapangan dengan solid dan kompak. Kami syukuri hasil seri di Sleman," tegasnya.

Dari empat laga tandang yang dijalani, Barito Putera mampu memetik tiga kali hasil imbang dan sekali kalah. Tiga hasil imbang didapat dari Persebaya dengan skor 2-2, tanpa gol lawan PSIS, 3-3 lawan Badak Lampung FC dan terakhir 2-2 lawan PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%