Liga Indonesia

Jelang Melawan Persebaya, Semen Padang 'Ditinggal' 2 Pemain Andalannya

Minggu, 28 Juli 2019 10:19 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Semen Padang vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Jelang berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Minggu (28/07/19), Semen Padang mendapat kabar buruk dari dua pemainnya, Karl Max Barthelemy dan Fridolin Yoku.

Diketahui kedua pemain tersebut terpaksa absen pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 karena cedera. Hal ini dibenarkan oleh Dr. Ibrahim Iskandar, selaku Dokter tim Kabau Sirah.

"Dani (Karl Max) liat nanti Sore mas. Cedera (Dia). Fredo cedera," ucapnya kepada INDOSPORT.

Untuk Frido sendiri, kabar mengenai cederanya sudah terdengar dari jauh-jauh hari, tepatnya saat adanya pemanggilan Frido untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 beberapa waktu silam.

"Alhamdulillah kita bersyukur satu pemain kita kembali dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas. Seharusnya ada dua dengan Fridolin, sayang Frido cedera," ungkap sang pelatih, Weliansyah.

Selain Karl Max dan Frido, Syaiful Indra Cahya juga dikabarkan akan absen pada laga malam hari nanti. Namun, Ibrahim membantah hal tersebut dan mengatakan mantan pemain Arema FC ini bisa tampil pada pertandingan melawan Persebaya.

"Indra enggak ada masalah kesehatan (dia main)."

Dengan absennya dua pilar utama Kabau Sirah, tentu ini sangat merugikan. Terlebih Semen Padang saat ini tengah berusaha bangkit dari keterpurukannya usai meraih tiga kekalahan secara beruntun.

Kabar cederanya kedua pemain ini tentu sangat merugikan bagi Semen Padang. Pasalnya, saat berjumpa Bajul Ijo, klub kebanggaan Urang Awak ini membutuhkan kekuatan penuh guna meraih kemenangan perdananya.

Hingga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Semen Padang berada di posisi buncit klasemen sementara dengan total tiga poin dari tiga hasil seri. Berbanding terbalik dengan sang tamu yang sedang on fire dan menempati peringkat ke-10 dengan poin 13.