Liga Indonesia

Pasca Dibantai Madura United, Pelatih Badak Lampung FC Resmi Mengundurkan Diri

Minggu, 28 Juli 2019 23:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bogor FC, Jan Saragih Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bogor FC, Jan Saragih

INDOSPORT. COM - Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya per tanggal 28 Juli 2019.

Kepastian kabar mundurnya Jan Saragih muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram resmi Badak Lampung FC.

Pada hari Minggu (28/07/19) malam, Badak Lampung FC mengunggah foto Jan Saragih. Unggahan itu juga disertai dengan desain tulisan dan juga caption yang berbunyi ucapan terima kasih.

"Terimakasih coach Jan! Untuk jasa mu, energi mu, pengabdian mu. Kami segenap keluarga besar BLFC akan terus mengenang segala kontribusi yang telah kau berikan di depan maupun di belakang layar. Goodluck coach for your next journey!" bunyi tulisan caption unggahan Badak Lampung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Perseru Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

Keputusan Jan Saragih mengundurkan diri diyakini tak lepas dari rentetan hasil mengecewakan yang diterima Badak Lampung belakangan ini. Badak Lampung sudah puasa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Bahkan pada hari Sabtu (27/07/19) kemarin, Badak Lampung harus menerima kekalahan paling telaknya di Liga 1 2019. Badak Lampung menyerah 1-5 dari Madura United dalam laga lanjutan pekan ke-11.

Jan Saragih sendiri sebelum mengundurkan diri telah membawa Badak Lampung bercokol di peringkat 13 dengan koleksi sembilan poin. Catatan manis Jan Saragih tercipta di laga pekan ke-3 dan ke-4 dengan menorehkan dua kemenangan beruntun.

Kemenangan pertama tercipta kala Badak Lampung bertandang ke markas Kalteng Putra. Jan Saragih mampu mengantarkan anak asuhnya menang tipis 1-0.

Kecemerlangan racikan Jan Saragih berlanjut ke laga tandang berikutnya kontra Semen Padang. Jumpa tim promosi, Badak Lampung menang dengan skor 2-1.