Liga Indonesia

Sambut PSM Makassar, Persiapan Bali United Lebih Ideal daripada Sebelumnya

Minggu, 28 Juli 2019 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United punya masa persiapan yang ideal sebelum menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/19). Fokus pertama, mereka akan mengembalikan kebugaran pemain setelah menjalani jadwal super padat.

Sebelum melawan PSM, Bali United tampil empat kali dalam kurun waktu 13 hari, masing-masing menghadapi Barito Putera, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Persib Bandung. Energi dan pikiran Fadil Sausu dkk. sangat terkuras.

Untuk itu, recovery menjadi fokus utama Bali United. Setibanya di Bali, Sabtu (27/7/19) sore, para pemain diberi kebebasan untuk rehat dan bertemu keluarga mengingat latihan baru akan digelar kembali pada Senin (29/7/19) sore.

"Empat laga terakhir jeda waktu hanya tiga hari. Itupun sehari juga hilang di perjalanan. Sekarang kami punya waktu lebih banyak sehingga persiapan tentu bisa lebih bagus," ucap pelatih Stefano Cugurra, Minggu (28/7/19).

Teco, sapaan akrab Stefano, meminta para pemain Bali United fokus sepenuhnya untuk pertandingan melawan PSM Makassar. Kubu tamu bisa dibilang sebagai salah satu kandidat kuat juara musim ini lantaran baru sekali keok dari enam pertandingan.

"PSM Makassar tim yang bagus. Mereka hampir juara pada 2017 dan 2018. Tak banyak perubahan yang dilakukan. Mungkin hanya di posisi pelatih saja. Kami sangat respek kepada mereka," tandas Teco.